Friday, 19 April 2024
HomeBeritaCoba Deh, 4 Gerakan Olahraga Ini Bisa Atasi Sakit Kepala

Coba Deh, 4 Gerakan Olahraga Ini Bisa Atasi Sakit Kepala

Bogordaily.net–  dapat mengganggu aktivitas Anda. Terutama bagi sedang bekerja dan membutuhkan konsentrasi tinggi. Hal ini akan mengurangi produktivitas seseorang, sehingga bekerja menjadi tidak maksimal. Salah satu, cara ampuh menghilangkan rasa adalah dengan cara . Gerakan ini tidak terlalu sulit atau membutuhkan tenaga ekstra. Dirangkum YourSay.id, berikut gerakan buat Anda yang sering merasa sakit di bagian kepala.

Stretching Tubuh

Dilansir dari Halodoc, gerakan ini cukup sederhana. Namun melakukan stretching tubuh mampu menjadikan otot di sekitar pundak, leher hingga kepala jauh lebih rileks. Gerakan stretching yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:

Melemaskan seluruh tubuh dan mulai lakukan gerakan ringan dengan memutar pundak ke belakang dan depan. Lalu arahkan kepala untuk menoleh ke kiri dan tahan beberapa saat.

Kemudian, disusul dengan ke arah kanan. Posisikan pandangan mata ke bawah dan mulai memutar kepala searah jarum jam secara perlahan.

Pilates dan Yoga

Pilates dan yoga memberikan banyak manfaat bagi tubuh, terutama dalam menghilangkan rasa . Satu hal yang membedakan adalah jika pilates bertujuan untuk kebugaran. Sementara itu, yoga bertujuan melenturkan gerakan tubuh.

Resistance Training

Dilansir dari Alodokter, latihan kekuatan (resistance training) juga bisa meringankan rasa sakit di kepala. Meskipun gerakan ini menjadikan tubuh lebih kuat. Hal ini karena mengangkat beban di kapasitas berat tertentu. Namun, justru yang satu ini menjadikan leher dan pundak menjadi lemas serta tidak tegang.

Aerobik

Aerobik menjadi salah satu favorit banyak orang dan mungkin saja banyak yang tidak sadar kalau aktivitas ini membuat tubuh rileks dan mengobati rasa .

Apa saja gerakan aerobik yang bisa dicoba? Mulai dari bersepeda, berenang hingga jogging santai. aerobik secara langsung “memaksa” seluruh anggota tubuh bergerak. Sehingga otot-otot yang tadinya lemas jauh rileks, terutama pada bagian leher dan kepala. ***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here