Friday, 29 March 2024
HomeBerita4 Jenis Makanan Bantu Cegah Flu, Nih Coba!

4 Jenis Makanan Bantu Cegah Flu, Nih Coba!

Bogordaily.net – Orang yang mengalami alergi atau musiman pasti mengalami hidung tersumbat, pilek, dan batuk. Selain pengobatan, untuk mencegahnya kondisi tersebut Anda harus mengubah gaya hidup.

Seperti dikutip dari laman PMJ, Senin, 14 November 2022, sejumlah penelitian menyarankan Anda mengonsumsi untuk membantu kamu menghindari alergi musiman. Berikut lima diantaranya:

1. Nanas

Buah nanas sarat akan nutrisi seperti vitamin C, mangan dan enzim anti-inflamasi bromelain. Selama bertahun-tahun, dokter naturopati sudah menggunakan bromelain sebagai pengobatan alternatif untuk berbagai penyakit, termasuk menghilangkan alergi musiman.

2. Apel

Buah apel kaya akan quercetin. Apabila kamu mengalami gejala alergi musiman ringan seperti pilek, bersin dan mata gatal, Apel bisa membantu kamu merasa lebih baik. Karena, quercetin berfungsi sebagai antihistamin alami.

3. Kunyit

Banyak tradisional yang menggunakan kunyit sebagai bumbi. Kunyit sendiri dipercaya bisa menurunkan peradangan.

Selain itu, kunyit juga bisa membantu kamu mengatasi alergi musiman secara alami.

Kandungan curcumin pada kunyit bisa mengurangi alergi musiman yang mengganggu, dan menambah rasa lezat pada .

4. Ikan Berlemak

Kandungan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) serta omega-3 dan omega-6 sangat penting untuk mencegah alergi di musim ujan atau musim dingin.

Kandungan PUFA bermanfaat untuk mengurangi peradangan, serta mengurangi kemungkinan kondisi bahkan alergi serta asma pada anak-anak. Kandungan tersebut terdapat pada ikan air dingin, seperti salmon, mackerel, tuna dan sarden.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here