Monday, 29 April 2024
HomeBerita4 Manfaat Minum Susu Kurma, Bisa Atasi Sembelit

4 Manfaat Minum Susu Kurma, Bisa Atasi Sembelit

Bogordaily.net susu selain memiliki rasa yang enak, ternyata juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Perpaduan antara buah yang dikombinasikan dengan susu cocok untuk dikonsumsi segala usia.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah empat manfaat jika rutin minum susu :

1. Mengatasi Sembelit

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi sembelit adalah dengan mengonsumsi makanan berserat. merupakan buah yang kaya serat, mengonsumsi susu dipagi hari secara rutin dapat melancarkan BAB Anda.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Susu baik untuk kesehatan jantung. memiliki komposisi kalium yang melimpah dengan natrium yang sedikit. Sehingga mengonsumsi sendiri dapat menurunkan tekanan darah.

Selain itu, juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan jantung.

3. Meningkatkan Kesehatan Seksual

Mengutip dari carencurpharmacy.com, mengonsumsi kurma yang direndam dalam susu selama semalaman, dapat meningkatkan stamina seks dan pemeliharaan tubuh Anda.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Menurut study yang dilakukan oleh Scientific World Journal, kurma dapat menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembut.

Kurma mengandung antiaging yang dapat membut wajah Anda menjadi lebih muda. Selain itu, susu kurma juga kaya akan vitamin D yang baik untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan mengurangi resiko kulit kering hingga eksim.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here