Saturday, 20 April 2024
HomeEkonomi4 Usaha Kecil Ini Menguntungkan saat Musim Hujan

4 Usaha Kecil Ini Menguntungkan saat Musim Hujan

Bogordaily.net– memang terkadang memberikan kesulitan untuk kita, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Kita harus sedia jas hujan ataupun payung untuk mencapai lokasi tertentu. Begitu juga bagi kita yang banyak menghabiskan waktu, terkadang kita harus kerepotan untuk membetulkan genting yang bocor, ataupun memasang tanggul di pintu agar air banjir tak masuk ke dalam rumah. Ya, itu semua bisa saja terjadi selama . Bagi kita yang juga ingin mencoba peruntungan usaha di , alangkah baiknya kita ketahui terlebih dulu apa saja usaha yang menguntungkan saat . Nah, berikut empat usaha kecil yang menguntungkan saat :

Minuman berbahan Jahe

Jahe yang diolah menjadi makanan bisa menghangatkan tubuh dengan baik, sehingga suhu tubuh kita terjaga pada yang dingin. Pada malam hari orang-orang akan mencari minuman berbahan jahe, inilah kesempatan yang bisa kita ambil. Kita bisa menjual minuman jahe di depan rumah kita ataupun di pinggir jalan—jika kita punya tempat atau gerobak.

Gorengan

Rasanya gorengan akan lebih nikmat jika disantap pada saat hujan, mungkin dengan secangkir teh di sebelahnya. Inilah yang akan dicari oleh orang-orang untuk menemani kegiatan mereka, entah bekerja ataupun beristirahat. Bahan dan tempat untuk berjualan gorengan pun mudah kita dapatkan, tak perlu modal besar untuk memulainya. Kita bisa menjual gorengan di depan rumah dengan peralatan seadanya, selama harga dan rasanya cocok, maka usaha gorengan kita akan laris saat .

Ojek Payung

Usaha yang satu ini memang terbilang unik, sebab jarang sekali kita temui. Biasanya ojek payung ada di tempat-tempat wisata, di mana banyak orang yang kesulitan menembus hujan tanpa membawa perlengkapan.

Kedai Kopi

Tentu menikmati kopi pada saat hujan memiliki sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Kita bisa membuka kedai kopi jika memiliki tempat, tak perlu luas, tapi cukup untuk menampung beberapa orang yang hendak berteduh. Bahkan kita bisa membuka kedai kopi di depan rumah sendiri dengan mengandalkan sedikit teras yang ada. Namun, untuk membuat kopi yang bervariasi, kita perlu merogoh kocek lebih dalam guna membeli alatnya. Ya, namanya usaha pasti butuh modal.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here