Friday, 19 April 2024
HomeBeritaCoba deh! 5 Gerakan Olahraga Ini Bisa Hilangkan Lemak Paha

Coba deh! 5 Gerakan Olahraga Ini Bisa Hilangkan Lemak Paha

Bogordaily.net–  Memiliki tubuh ideal merupakan salah satu bentuk kepuasaan tersendiri bagi wanita. Dilansir Hello Sehat, banyak faktor yang menjadikan tubuh tidak berbentuk proporsional, mulai dari faktor keturunan hingga pola makan yang tidak teratur. Hal ini membuat tumpukan lemak berlebih di tubuh, salah satunya paha.

Nah, bagi Anda yang memiliki permasalahan dalam menghilangkan lemak di paha dan sudah melakukan berbagai cara. Mungkin saatnya mulai berolahraga dengan memilih gerakan yang terbukti ampuh hilangkan lemak. Apa saja gerakan olahraganya? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir YourSay.id dari berbagai sumber.

Slide Lunge Sweep

Selain mengurangi lemak, gerakan Side Lunge Sweep bisa mengencangkan paha bagian dalam dan luar. Cara mempraktikkan gerakan ini juga cukup mudah untuk dilakukan.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Berdiri lebarkan kaki kiri dan tekuk secara perlahan. Dorong pinggul ke belakang dan bagian tumit kaki kiri secara perlahan dimajukan untuk mengambil posisi berdiri sempurna.

Mulai silangkan kaki kiri ke bagian kaki kanan dan ulangi gerakan tersebut selama 10 kali. Berlaku untuk bagian kaki kanan juga.

Plyometric Squat

Dilansir dari Sehatq, gerakan ini sangat sederhana, tetapi dibutuhkan kekuatan kedua kaki untuk menopang tubuh saat digerakan. Fokus utamanya adalah melompat dan melakukan repetisi. Langkah yang perlu dilakukan antara lain:

Berdiri, lalu posisikan jarak kaki kiri dan kanan selebar bahu. Turunkan posisi badan hingga dua lutut membentuk posisi kuda-kuda (90 derajat)

Bersiap untuk melompat dengan mengangkat bokong. Setelah melakukan lompatan, pastikan mendarat dengan ringan dan usahakan tubuh tetap condong ke arah depan. Lakukan gerakan ini antara 5-15 kali.

The Single-Leg Circle

Hanya dengan mengandalkan matras, Anda bisa langsung melakukan gerakan The Single-Leg Circle dengan mudah. Caranya sangat mudah, berikut informasinya:

Berbaring di atas alas matras. Lalu gunakan kaki kiri atau kanan terlebih dahulu.

Setelah itu, arahkan kaki ke atas langit-langit dan mulai memutar searah jarum jam. Repetisi perputaran tiap kaki antara 5-10 kali.

Ballerina Plie

Dilansir dari Klik Dokter, gerakan olahraga ini layaknya sedang ingin menari balet. Hal yang perlu kamu lakukan hanyalah seperti berikut:

Rentangkan kaki dan tanganmu dalam posisi berdiri tegak. Perlahan turunkan badan hingga membentuk gaya kuda-kuda.

Mulai lakukan gerakan naik dan turun secara perlahan. Pastikan kedua tangan tetap lurus menyamping. Lakukan gerakan ini antara 10-20 kali.

Sumo Squat

Gerakan olahraga ini memang membutuhkan dumbell sebagai penahan beban. Cara mempraktikkan gerakan Sumo Squat adalah sebagai berikut:

Posisikan kaki kiri dan kanan terbuka lebar. Pastikan tubuh bagian atas dan dada tegap serta tidak membungkuk.

Pertahankan posisi tersebut dan ulangi antara 10-15 kali. Lakukan gerakan ini secara teratur dan tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here