Wednesday, 15 May 2024
HomeHiburan5 Hal Sederhana Ini Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

5 Hal Sederhana Ini Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

Bogordaily.net–  Kulit tampak dambaan banyak orang. Namun tak banyak yang menyadari ada hal-hal sederhana yang sering dilakukan setiap hari dan itu berdampak buruk terhadap kesehatan kulit misalnya . Dilansir YourSay.id dari Aedit, berikut lima hal sederhana yang bisa memicu wajah tampak lebih tua.

Kurang minumair putih

Kulit membutuhkan asupan air yang cukup. Kekurangan air dapat membuat perlindungan kulit melemah, kekeringan, iritasi, hingga munculnya garis-garis halus dan kerutan. Hal itulah yang bisa membuat wajah tampak lebih tua. Minum air putih dalam jumlah cukup setiap hari merupakan hal yang sangat penting. Tak hanya untuk menghidrasi kulit melainkan juga untuk membantu menekan produksi minyak pada kulit.

Merokok

Merokok memang memiliki efek yang sangat berbahaya, tak hanya bagi kesehatan tubuh melainkan juga bagi kesehatan kulit. Rokok bakar maupun rokok elektrik dapat mengakibatkan rendahnya kadar vitamin A dan C yang berperan dalam produksi kolagen dan elastin. Kurangnya nutrisi bisa menyebabkan kulit kering, kendur, pori-pori membesar, kerutan, hingga tekstur kulit tidak merata. Semua hal tersebut merupakan tanda-tanda yang akhirnya bisa membuat wajah tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Terlalu lama menatap layar handphone

Terlalu lama menatap layar handphone bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Tak dapat dipungkiri segala aktivitas saat ini bisa dilakukan hanya melalui handphone. Hal itu menyebabkan orang-orang terkadang tidak sadar bahwa dirinya telah menggunakan handphone selama berjam-jam. Hal tersebut berakibat buruk bagi kesehatan kulit. Dalam hal ini, cahaya biru yang dipancarkan layar handphone bisa mengakibatkan munculnya tanda-tanda .

Tidur miring

Kebiasaan tidur miring ternyata tidak begitu baik bagi kesehatan kulit. Hal itu karena tarikan dan gesekan yang terjadi saat tidur miring dapat memicu pembentukan garis halus dan kerutan di wajah.  Terlebih lagi jika sarung bantal yang digunakan untuk tidur jarang diganti, maka hal itu hanya akan membuat banyak kotoran dan bakteri yang menempel ke wajah.

Tidak menggunakan sunscreen di dalam ruangan

Banyak orang yang salah paham sunscreen hanya perlu digunakan saat beraktivitas di luar ruangan saja. Padahal ketika tidak keluar dari rumah sekalipun, penggunaan sunscreen tetap menjadi hal wajib bahkan saat cuaca sedang tidak panas.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here