Sunday, 5 May 2024
HomeBerita5 Pemain Bintang Ini Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

5 Pemain Bintang Ini Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – Gelaran Qatar akan berlangsung dalam beberapa hari lagi. Lalu siapa saja bintang yang absen di ?

Euforia pecinta sepakbola dari seluruh penjuru dunia telah digaungkan sebelum gelaran empat tahunan itu terlaksana.

Namun, terlepas dari fokus pada negara dan bintang yang dipamerkan di Qatar, ada juga beberapa nama besar yang hilang. Beberapa superstar yang benar-benar global tidak akan berhasil naik ke pesawat setelah gagal mengamankan tempat dengan tim nasional mereka.

Lantas siapa sajakah bintang yang dikabarkan akan absen dalam laga Qatar?

Dilansir Bogordaily.net dari berbagai sumber, inilah deretan bintang yang dikabarkan akan absen dalam laga Qatar.

1. Erling Haaland (Norwegia)

Eksploitasi mencetak gol Haaland telah membuatnya menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan di Eropa, dengan Manchester City memenangkan perebutan tanda tangannya menjelang musim baru Liga Premier dan Haaland sudah memecahkan rekor dalam waktu singkat di Inggris.

Bintang Norwegia itu sekarang menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Premier yang telah mencetak 10 gol dalam satu musim, setelah melakukannya setelah hanya enam pertandingan. Namun, meskipun Haaland mencetak lima gol di kualifikasi, Norwegia tersingkir di Grup G UEFA, karena Turki mengklaim tempat kedua di belakang Belanda.

2. Paul Pogba (Prancis)

Paul Pogba bernasib apes. Ia meninggalkan Manchester United demi Juventus untuk memulai bab baru dalam kariernya. Akan tetapi ia kemudian malah cedera. Pogba mengalami masalah di lututnya.

Sempat ada harapan bahwa ia bakal bisa main di bersama Prancis. Akan tetapi pada akhirnya ada kepastian bahwa Pogba tak akan bisa pulih tepat waktu untuk bermain di Qatar.

3. Mohamed Salah (Mesir)

Mesir ditenggelamkan oleh Senegal melalui adu penalti di final AFCON 2022, dan itu terjadi lagi hanya sebulan kemudian ketika keduanya bertemu di babak final kualifikasi Piala Dunia CAF, dengan pertandingan kandang dan tandang dua leg untuk menentukan tempat di Piala Dunia.

Setelah sepasang hasil 1-0 untuk masing-masing tim tuan rumah yang membuat kedua negara sama rata secara agregat, itu berlanjut ke adu penalti lainnya.

Bintang Liverpool Salah gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti, yang dirusak oleh penggemar Senegal yang memukul para pemain Mesir dengan laser pointer.

4. Zlatan Ibrahimovich (Swedia)

Striker legendaris telah mempertimbangkan pensiun internasional untuk sementara waktu, tetapi membuat dirinya tersedia untuk seleksi sebagai Swedia mendorong melalui playoff kualifikasi UEFA mencari tempat.

Swedia akhirnya kalah dari Polandia di final playoff Path B 2-0, meninggalkan Zlatan di kandang sendiri untuk putaran final di Qatar. Ibrahimovic tidak menjadi starter di final melawan Polandia, hanya masuk 10 menit terakhir dengan tim sudah tertinggal dua gol.

5. Philippe Coutinho (Brasil)

Philippe Coutinho mengharapkan bab baru saat gabung Aston Villa. Ia juga berharap bisa membela Brasil di dengan performanya di klub Premier League tersebut. Kursinya di skuat Brasil sebelumnya belum sepenuhnya aman. Akan tetapi akhirnya ia dipastikan kehilangan tempatnya karena cedera.

Pasalnya ia mengalami cedera paha serius. Cedera itu ia alami saat menjalani sesi latihan bersama Villa dan akan membuatnya absen sampai tahun depan.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here