Friday, 3 May 2024
HomeBerita5 Tujuan Latihan Kebugaran Jasmani bagi Tubuh

5 Tujuan Latihan Kebugaran Jasmani bagi Tubuh

Bogordaily.net – Memasuki musim pancaroba seperti sekarang banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya membentuk daya tahan tubuh. Hal itu bisa didapatkan jika kamu melakukan latihan kebugaran jasmani.

Terdapat juga manfaat dan tujuan lain yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan latihan kebugaran jasmani secara rutin, yaitu:

1. Tingkatkan Imunitas

Rutin melakukan latihan kebugaran jasmani dapat meningkatkan imunitas alias daya tahan tubuh. Artinya tubuh Kamu pun akan semakin kuat dan meminimalisir risiko terkena penyakit. Jadi, kalau tidak ingin cepat sakit, jangan lagi mager dan luangkan waktu untuk berolahraga, ya!

2. Turunkan Berat Badan

Salah satu tujuan utama latihan ini ialah untuk memperoleh bentuk tubuh ideal. Lemak dan kalori yang dibakar setiap berolahraga akan mempercepat proses penurunan berat badan. Tentunya ini perlu dibarengi pola makan yang tepat dan gaya hidup lainnya.

3. Tidur Berkualitas

Percaya atau tidak, saat Kamu rutin melakukan latihan kebugaran fisik, kualitas tidur pun akan meningkat. Ketika tidur berkualitas, proses pembakaran lemak serta pembentukan sel ikut bekerja secara maksimal.

4. Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Selanjutnya, tujuan utama latihan kebugaran jasmani yaitu untuk meminimalisir risiko penyakit jantung. Ketika berolahraga, darah yang mengandung oksigen akan disalurkan dengan mudah ke organ vital seperti jantung. Selain itu, aktivitas ini juga dapat menurunkan risiko depresi, gangguan kecemasan, dan penyakit mental lainnya.

5. Tingkatkan Kinerja Otak

Selain jantung, darah pun akan mengalir tanpa hambatan ke area otak. Asalkan Kamu rutin melakukan latihan kebugaran jasmani. Jika sirkulasi darah ke otak tak terhambat, daya pikir akan semakin meningkat. Kamu pun mampu berpikir lebih jernih dan tak mudah kehilangan fokus.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here