Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorAda Demo Buruh, Arus Lalu Lintas di Cibinong Dialihkan

Ada Demo Buruh, Arus Lalu Lintas di Cibinong Dialihkan

Bogordaily.net– Aksi unjuk rasa atau di kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) membuat arus lalu lintas kendaraan di Jalan Bersih, sekitaran Komplek Pemda Bogor, Kecamatan , dialihkan sementara sejak Selasa, 29 November 2022 siang hingga sore ini.

Pantauan Bogordaily.net, arus kendaraan dari arah Jalan Tegar Beriman menuju Jalan KSR Dadi Kusmayadi melalui Jalan Bersih diblokade polisi.

Jajaran Polres Bogor mengamankan aksi sejak awal hingga akhir  yang nantinya diperkirakan ditutup hingga sore ini.

Sementara itu untuk arus lalu lintas  kendaraan saat ini dialihkan ke Jalan Raya Sukahati dan jalur alternatif lainnya.

Demonstrasi di depan gedung Disnaker . (Albin/Bogordaily.net)

Sebelumnya diberitakan, Aliansi Buruh menggeruduk  dan melakukan aksi unjuk rasa di Dinas Tenaga kesehatan (Disnaker) , pada Selasa, 29 November 2022. Mereka meminta kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebesar 13 persen pada 2023 mendatang.

Dalam aksinya para buruh menunggu penetapan UMK dalam Rapat Pleno Dewan Pengupahan yang berlangsung di dalam Gedung Disnaker . Tujuannya agar direkomendasikan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Jika tidak naik 13 persen, ada nilai yang kita kunci. 13 persen itu kan tuntutan tapi hasilnya seperti apa masih menunggu nilai hasilnya,” ujar Koordinator Serikat  Pekerja Metal Indonesia, Mulyana.

Kemudian, jika hasil yang keluar dari Dewan Pengupahan Kabupaten itu tidak sesuai dengan nilai yang dituntut, maka buruh akan menuntut langsung ke Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here