Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAda di Grup B, Berikut Daftar Lengkap Skuad Timnas Iran di Piala...

Ada di Grup B, Berikut Daftar Lengkap Skuad Timnas Iran di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – Piala Dunia FIFA 2022 Qatar sudah di depan mata dan akan di mulai pada tanggal 20 November sampai dengan 18 Desember 2022. Berikut skuad timnas di Piala Dunia 2022.

diprediksi akan menjadi tim kuda hitam di Grup B, bersama Inggris, Amerika Serikat dan Wales.

sendiri sempat mendapat kecaman sebelum bergulirnya Piala Dunia Qatar 2022. Isu sentimen politik dengan AS pun akan menjadi bumbu menarik di grup B.

Saat ini, Timnas menempati posisi ke-20 di ranking FIFA. Sementara di ranking Asia, Tim Melli menempati posisi pertama di atas Jepang dan Korea Selatan.

Timnas menjadi salah satu tim yang paling sering lolos ke Piala Dunia, yaitu 1978, 1998, 2006, 2014, dan 2018. Namun, mereka tak mampu lolos dari fase grup.

Tak ayal, demi berbicara banyak di Piala Dunia 2022, Timnas menurunkan pemain terbaiknya. Untuk posisi kiper, mereka memercayakan kepada Alireza Beiranvand, Amir Abedzadeh, dan Payam Niazmand.

Sedangkan untuk lini pertahanan, Timnas mengandalkan sembilan pemain. Mereka adalah Hossein Hosseini, Majid Hosseini, Hossein Kananizadehga, Shoja Khalilazadeh, Morteza Pouralinhanji, Sadegh Moharrami, Ramin Rezaeian, Milad Mohammadi, dan Abolfazl Jalali.

Sementara di lini serang, Timnas menurunkan pemain-pemain yang berkarier di Eropa. Mereka adalah Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord Rotterdam), Mehdi Taremi (FC Porto), Karim Ansarifard (AC Omonia), dan Sardar Azmoun (Bayer 04 Leverkusen).

Timnas sendiri tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2022, bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Wales. Mereka akan menghadapi Inggris di laga perdana pada Senin 21 November 2022.

Berikut Daftar Skuad Timnas Iran di Piala Dunia 2022:

Kiper: Alireza Beiranvand, Amir Abedzadeh, Payam Niazmand

Bek: Hossein Hosseini, Majid Hosseini, Hossein Kananizadehga, Shoja Khalilazadeh, Morteza Pouralinhanji, Sadegh Moharrami, Ramin Rezaeian, Milad Mohammadi, Abolfazl Jalali

Gelandang: Saeeid Ezatolahi, Ehsan Hajsafi, Roozbeh Cheshmi, Ahmad Noorollahi, Ali Karimi, Saman Ghoddos, Vahid Amiri, Ali Gholizadeh, Mahdi Torabi

Penyerang: Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi, Karim Ansarifard, Sardar Azmoun.(*)

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here