Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanAgar Nyaman dan Betah, Ini 6 Barang yang Wajib Ada di Kamar...

Agar Nyaman dan Betah, Ini 6 Barang yang Wajib Ada di Kamar Anak

Bogordaily.net – Setiap orangtua memang memiliki selera yang berbeda tentang kamar tidur si Kecil. Untuk memberikan kenyamanan pada si Kecil dan mendukungnya tidur sendiri, berikut ini beberapa yang wajib ada di .

Untuk menghidupkan fungsi dari kamar tidur, setidaknya ada beberapa hal dan perabotan yang wajib di masukkan ke dalam kamar tidur, terlepas dari gaya atau anggaran pribadimu.

Berikut ini enam yang harus dimiliki setiap anak di kamar tidurnya, sebagaimana telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tempat tidur

Tidak ada formula ajaib di sini, kamu selalu dapat mengandalkan tempat tidur yang bagus dan nyaman sebagai cara jitu untuk mencerahkan kamar tidurmu dan membuatnya terlihat rapi.

Tempat tidur dengan hanya dua bantal standar bisa terlihat agak jarang dan kosong, jadi tumpukkan banyak bantal warna-warni dan bertekstur, pastikan kamu memiliki seprai dan selimut lembut.

2. Karpet

Kamar tidur tanpa permadani atau karpet bisa terasa dingin dan tidak menarik. Pastikan untuk memilih permadani yang menambahkan warna, tekstur, atau pola ke kamar tidurmu dari awal.

Ini akan membantu menyatukan ruangan dan meredam suara dan derap langkah kaki. Bagian terbaiknya adalah kamu akan selalu turun dari tempat tidur untuk mendapatkan sesuatu yang lembut dan nyaman.

3. Pajangan Mainan

Jadikan kamar tidur anak lebih ceria dengan memajang beberapa dekorasi mainan kesukaannya. Kamu juga bisa meletakkan beberapa boneka pada tempat tidurnya.

Sedangkan untuk bagian lemari, cukup pajang mainan action figure atau miniatur agar ruangan tidak tampak kosong dan monoton.

4. Lampu tidur

Agar si kecil tidak ketakutan saat tidur sendirian pada malam hari, kamu bisa meletakkan lampu tidur pada meja kecil disamping kasur. Pilihlah lampu tidur dengan bentuk-bentuk lucu dan warna-warni sehingga si kecil bisa tidur dengan lebih tenang.

Nah, itu dia beberapa yang harus kamu pertimbangkan di kamar tidur anak.

5. Rak buku

Tak hanya meningkatkan pengetahuan anak terhadap dunia di sekitarnya, buku juga dapat membantu meningkatkan kosakata yang dibutuhkan untuk meningkatkan keterampilan berbicaranya.

Anda juga dapat menempatkan rak buku tambahan yang bagus untuk kamarnya, karena ini membantu mengatur buku-bukunya agar tetap rapi dan pada tempatnya.

Rak buku tersedia dalam berbagai bahan dan ukuran, sehingga Mama dapat dengan mudah menemukan rak buku yang sesuai dengan kebutuhan dan usia anak.

6. Meja dan kursi belajar

Sediakan juga meja dan kursi bekajar di untuk membuat proses belajar jadi lebih rileks. Selain itu, meja dan kursi ini juga bisa sebagai tempat bermain anak bersama teman-temannya.

Pilihlah meja dan kursi dengan warna terang atau warna-warni agar terlihat lebih ceria.(*)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here