Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanAkhirnya, Promotor Konser "We All Are One" Ditangkap

Akhirnya, Promotor Konser “We All Are One” Ditangkap

Bogordaily.net promotor ‘We All Are One' berhasil diamankan oleh Direktorat Jendral , Rabu, 23 November 2022.

ditangkap atas dugaan penipuan dan pelanggaran izin tinggal di Indonesia. masuk ke Indonesia menggunakan Visa On Arrival (VOA).

“Saya sudah perintahkan Direktur Wasdak (Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, red) agar tegas dan tetap berpegang pada aturan hukum dalam menangani kasus tersebut, karena sudah banyak masyarakat Indonesia yang dirugikan karena sudah telanjur membeli tiket,” jelas Plt Direktur Jenderal , Widodo Ekatjahjana, dalam keterangan pers, dikutip dari Lambe Turah, Kamis, 24 November 2022.

Sebelumnya, empat WN Korsel ditangkap petugas pada Senin, 21 November 2022 di pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Selatan atas dugaan penyalahgunaan VOA untuk bekerja.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa mereka ternyata adalah anggota tim kreatif yang didatangkan PJ dari Korea Selatan untuk acara yang berbeda.

Penangkapan ini membawa petugas kepada PJ, yang kemudian turut diamankan karena kedapatan menggunakan VOA untuk bekerja di Indonesia, di samping melakukan dugaan tindakan penipuan.

“Hingga saat ini kasus masih kami dalami dan sedang dilakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait. Saya menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan modus penipuan melalui konser-konser K-Pop seperti ini,” pungkas Widodo.

Sementara itu, Fritz Hutapea, konsultan hukum dari pihak vendor konser yakni PT Visi Musik Indonesia menyambut positif kabar tersebut.

“Jadi tadi siang saya dapat info direktur Park yang diduga melakukan penipuan ini sudah diamankan pihak ,” ujar Fritz Hutapea di Dirjen , Rasuna Said Jakarta Selatan, Rabu, 23 November 2022.

“Terima kasih kepada Ditjen karena sudah mengamankan promotor konser K-pop yang kemarin viral diduga melakukan penipuan,” sambung Fritz.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here