Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorAngga Alan Dorong Pendataan dan Pertumbuhan UMKM di Kota Bogor

Angga Alan Dorong Pendataan dan Pertumbuhan UMKM di Kota Bogor

Bogordaily.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) fraksi PKS Angga Alan Surawijaya selaku perwakilan dari Komisi II yang membidangi perekonomian dan keuangan, menghadiri forum evaluasi pendataan lengkap dan di Kota Bogor yang diselenggarakan oleh Dinas dan Kota Bogor di gedung serbaguna DPRD Kota Bogor, pada kamis 10 November 2022.

Angga Alan menyampaikan sambutannya dan mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada Dinas dan UMKM yang telah bekerja keras selama periode April hingga November 2022 dalam melakukan pendataan faktual terhadap dan UMKM di Kota Bogor.

“UMKM ialah tulang punggung ekonomi rakyat dalam menghadapi masa-masa sulit yang penuh ketidakpastian, seperti contoh ketika di masa pandemi saat resesi ekonomi terjadi UMKM dapat tumbuh dan bertahan dalam menunjang ekonomi rakyat,” ujar Angga.

Angga Alan juga menyampaikan dukungan pemerintah Kota Bogor terhadap UMKM, di mana ketika masa pandemi pun pemerintah menyalurkan bantuan.

“Kami DPRD Kota Bogor di 2020 ada anggaran sebesar 3,5 M dari APBD Kota Bogor digeser untuk membackup UMKM agar tetap bertahan di masa Pandemi,” tegas Angga Alan.

Penyaluran bantuan terhadap UMKM dalam perjalanannya sempat menemui kendala lantaran ketidaksesuain data di lapangan, hal ini lah yang mendasari untuk diadakannya pendataan faktual dan UMKM di Kota Bogor. Dengan harapan bisa mendapatkan data yang valid untuk menyiapkan program bantuan UMKM agar lebih efektif dane fisien serta tepat sasaran.

“DPRD dengan Dinas dan UMKM sedang menyusun perda no 4 tahun 2021 tentang pemberdayaan dan UMKM, salah satu point pentingnya ialah mengenai pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintahan Kota Bogor, yang mengalokasikan sebesar 40% nya haruslah berasal dari dan UMK,” tegas Angga.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here