Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaAnthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari Australia Open 2022, Ini Alasannya

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari Australia Open 2022, Ini Alasannya

Bogordaily.net akan dimulai pada tanggal 15-20 November mendatang, Namun Anthony Ginting dan dari perhelatan BWF World Tour Super Series 300, pada Sabtu 12 November 2022.

Anthony Ginting nyatanya masih fokus untuk memulihkan cedera pinggang yang menghantamnya pada Agustus 2022 lalu. Cedera itu pada akhirnya membuat atlet bulu tangkis berusia 26 tahun itu dari Japan Open 2022.

Pertandingan Australian Open 2022, akan berlangsung di Sydney. Tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan 16 wakilnya untuk berlaga.

Dari daftar nama tersebut, tunggal putra Indonesia, (Jojo) dan memutuskan untuk withdrawn dari Australian Open 2022.

Coach Irwansyah pun mengatakan mundurnya Jonatan dan Ginting untuk fokus menjalani pemulihan cedera. Pasalnya kedua tunggal putra Indonesia itu akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

“Keputusan ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain. Jojo ditarik agar segera pulih dari cedera yang didapat di Prancis Terbuka. Sementara bagi Ginting, waktunya bisa dipakai untuk pemulihan dan fokus ke persiapan ke WTF,” kata Irwansyah dalam rilis PBSI, Sabtu, 12 November 2022.

Oleh karena itu, disektor tunggal putra akan diperkuat oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Shustavito, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata.

“Performa Vito dan Chico juga oke. Mereka kita andalkan untuk bisa bersaing dan unjuk kemampuan di Australia Terbuka nanti,” jelasnya.

Di sektor ganda putra, dua pasangan Indonesia memutuskan hal serupa, yakni memilih menarik diri dari pertandingan yang berhadiahkan 180 ribu dolar AS tersebut.

Pasangan ganda putra itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Skuad Merah Putih juga tidak diperkuat oleh pasangan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia, dan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Keputusan penarikan diri beberapa pemain dari Australian Open 2022, dikarenakan posisi mereka telah lolos ke BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou, China.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here