Sunday, 19 May 2024
HomeEkonomiAnti Bokek, Ini 5 Langkah Mudah Hilangkan Sifat Boros

Anti Bokek, Ini 5 Langkah Mudah Hilangkan Sifat Boros

Bogordaily.net – Banyak yang tak sadar kalau uang gajian hampir habis karena kebanyakan belanja atau bahkan sisa uang kamu ngga cukup buat makan di akhir bulan. Sepertinya kamu harus menahan diri agar tidak .

Perlu kamu tahu bahwa kebanyakan orang sukses sangatlah menghargai uang, mereka tidak mengeluarkan untuk hal yang tidak begitu penting. Untuk orang yang sudah terbiasa hidup memang agak susah bisa menahan nafsunya agar berhemat.

Maka dari itu, bagi yang ingin mengubah kebiasaan kalian, di bawah ini adalah hal-hal yang perlu kalian lakukan:

1. Beli barang yang dibutuhkan

Mulai saat ini utamakan untuk membeli barang-barang yang paling dibutuhkan. Prioritaskan kebutuhan yang paling penting.

2. Jangan terlalu sering melihat marketplace

Marketplace adalah godaan terbesar. Setiap harinya akan ada produk terbaru, terkece, terlaris, dan termurah.

Dengan iming-iming diskon dan promo “khusus hari ini saja” pasti akan membuat jiwa kalian meronta dan langsung check out. Untuk itu janganlah terlalu sering membuka marketplace.

3. Jangan aktifkan fitur paylater

Paylater adalah fitur yang saat ini banyak sekali diterapkan oleh marketplace. Memang fitur ini memiliki nilai positifnya juga. Akan tetapi jika kamu menggunakan fitur ini, kamu akan semakin sering melakukan transaksi.

Karena kemudahannya untuk bertransaksi, bahkan saat kamu tidak memiliki uang sama sekali. Justru ini akan membuatmu jauh lebih .

4. Jika perlu, jangan menggunakan mobile banking

Mobile banking saat ini adalah layanan yang umum digunakan oleh setiap orang. Namun bagi kamu yang memiliki kebiasaan , tentu saja kemudahan layanan bertransaksi ini akan membuatmu semakin layaknya menggunakan fitur paylater.

5. Menabung

Dengan rutin menabung akan membuat seseorang bisa mengontrol keuangan. Selain itu, dengan menabung akan membuat seseorang merasa lebih tenang. Karena memiliki cadangan uang jika suwaktu-waktu ada kebutuhan mendadak.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here