Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAntisipasi Banjir, Peltu Subandriyo Bersihkan Drainase Jalan Sholeh Iskandar

Antisipasi Banjir, Peltu Subandriyo Bersihkan Drainase Jalan Sholeh Iskandar

Bogordaily.net – Antisipasi terjadinya banjir lintasan, () , Peltu Subandriyo ikut terjun langsung melakukan kerja bakti normalisasi aliran di Perkampungan dan Jalur Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Selasa 15 November 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini diikuti oleh warga sebanyak 47 orang secara gotong royong.

Terlihat Peltu Subandriyo tengah melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang terdiri dari dedaunan di sepanjang aliran selokan, lalu dibersihkan ke pinggir.

“Alhamdulillah, hari ini dengan jajaran pemerintah serta dinas terkait dan juga para warga saling bersinergi untuk melakukan kerja bakti,” ujar Peltu Subandriyo kepada Bogordaily.net, Selasa 15 November 2022.

Setelah dibersihkan sampah diangkat, kemudian diangkut oleh mobil sampah dari DKP Kota Bogor untuk dibuang di tempat pembuangan sampah akhir.

Kegiatan ini juga kata bertujuan untuk mengantisipasi cuaca hujan yang ekstrem dan tidak menentu, yang dapat mengakibatkan banjir.

“Diharapkan saat hujan deras di wilayah perkampungan dan juga di sekitar jalan Sholeh Iskandar tidak terjadi lagi banjir lintasan, yang diakibatkan aliran air kali tidak lancar, karena terhambat sampah, sehingga air meluap dan terjadi banjir lintasan,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, faktor penyebab banjir tersebut karena yang kurang lancar ditambah dengan hujan yang mengguyur secara terus-menerus.

Peltu Subandriyo juga menghimbau kepada para warga, untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitar agar tetap bersih dan nyaman.

“Kegiatan ini juga kami lakukan agar lingkungan di wilayah binaan dalam keadaan yang nyaman dan tentram,” pungkasnya.

Adapun yang turut mengikuti kerja bakti diantaranya, Lurah Kedung Badak, , Bhabinkamtibmas, Ketua RW08, Ketua RW 09, dan juga para Warga. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here