Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorAntisipasi Terjadinya Banjir, Serka Agus HS Kerja Bakti Pembersihan Sampah Bersama Warga

Antisipasi Terjadinya Banjir, Serka Agus HS Kerja Bakti Pembersihan Sampah Bersama Warga

Bogordaily.net – Banyak cara yang dilakukan oleh para TNI agar selalu dekat dengan rakyat khususnya di wilayah binaan agar selalu terjaga llingkunganya. Salah satunya dengan kegiatan bersama

Seperti hal nya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa () Kelurahan Cilendek Timur, Sertu Agus HS dengan melaksanakan kegiatan program padat karya di wilayah Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Selasa 15 November 2022.

Terlihat dalam kegiatan ini Sertu Agus HS ikut terjun langsung bersama untuk pembersihan sampah, rumput, dan kayu untuk membersihkan lingkungan di Kelurahan Cilendek Timur.

“Kami tengah melaksanakan kegiatan pembersihan sampah bersama Kelurahan Cilendek Timur,” ujar Serka Agus HS kepada Bogordaily.net, Selasa 15 November 2022.

Serka Agus HS menambahkan, dalam kegiatan monitoring padat karya, diikuti oleh masyarakat yang sudah di tunjuk sebanyak 42 orang sekelurahan Cilendek Timur, yang terdiri dari beberapa RW diantaranya diikuti RW 010 Gang Mesjid, RW 008, RW 007, dan juga, RW 001 Gang Mesjid dan jalan Annasar.

Adapun tujuan kegiatannya terutama pembersihan dan pengerukan selokan yang tersumbat, kegiatan padat karya ini dalam rangka program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Selain itu dirinya berharap dengan adanya pembersihan sampah ini para dapat selalu menjaga lingkungan tersebut agar tidak banjir.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mencegah ada nya bencana banjir di wilayah Binaan” jelasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasipem Cilendek Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua RW 001, 007, 008, 010, dan juga 42 yang ikut padat karya.

Sementara itu, dalam kegiatan pembersihan sampah bersama di Kelurahan Cilendek Timur, berjalan dalam keadaan aman dan lancar. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here