Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAnwar Ibrahim, Tolak Pakai Mobil Dinas Mewah Mercy S600

Anwar Ibrahim, Tolak Pakai Mobil Dinas Mewah Mercy S600

Bogordaily.net   menolak menggunakan limosin Mercedes-Benz S600 yang baru dibeli sebagai mobil dinasnya. Ia mengatakan, akan tetap menggunakan kendaraan lamanya.

Menurutnya, mobil itu telah dibeli oleh Departemen sebelum dia mulai bekerja sebagai PM baru pada Jumat pekan lalu.

“Pikirkan apa yang dapat Anda hemat – RM100, RM1000, RM10,000 – yang dapat dikembalikan kepada orang miskin. Saya mulai dengan komitmen untuk tidak mengambil gaji, tapi yang penting jangan menyia-nyiakan dana yang kita punya,” ujar Anwar.

“Saya tidak ingin pengeluaran publik baru dihabiskan untuk saya,” katanya dalam posting Facebook Senin malam, sebagaimana dilansir Free Today. “Sebaliknya, saya akan menggunakan kendaraan apa pun yang tersedia untuk penggunaan resmi sehari-hari.”

Selain menolak menggunakan kendaraan dinas bernilai Rp 2,4 miliar tersebut, Anwar menegaskan tidak akan ada renovasi untuk kantornya. Ia juga memutuskan untuk tidak mengambil gaji PM dan memangkas gaji para menteri.

The Star melaporkan pria berusia 75 tahun yang dilantik pada Kamis lalu, itu memutuskan untuk memangkas segala pengeluaran yang berlebihan di . Ia bertekad mengatasi inflasi dan kenaikan biaya hidup sebagai prioritas utamanya.

“Saya bersyukur bahwa hari ini dan sebelum ini, situasi dan kepercayaan investor telah berubah. Ringgit menguat dan pasar saham hidup kembali,” ucap yang dikutip oleh Malay Mail.

“Mari kita sekarang fokus pada perekonomian dan melakukan apa pun yang diperlukan untuk menghidupkan kembali (perekonomian) agar kesejahteraan rakyat, khususnya yang miskin dan terpinggirkan, akan terlindungi,” pungkasnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here