Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorAsdepamsi Gelar Bimtek, Majukan Pelayanan Air Bersih Adil dan Merata

Asdepamsi Gelar Bimtek, Majukan Pelayanan Air Bersih Adil dan Merata

Bogordaily.net – Asosiasi Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum se-Indonesia () menggelar Bimbingan teknis () yang diikuti oleh para direksi Perusahaan Daerah Air Minum se-Indonesia di Hotel Royal, Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa 15 November 2022.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksanaan , yang juga Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Hanafi melaporkan kegiatan Bimtek dilaksanakan selama dua hari.

Di hari pertama Bimtek dilaksanakan dengan pemberian materi tentang penyusunan rencana kerja bisnis, peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan sebagainya.

“Kegiatan ini merupakan program kerja tahun 2022. Tujuannya untuk mensinergikan Bimtek dan raker antara direksi dan dewan pengawas untuk memajukan memberikan kepada masyarakat secara merata dan adil,” katanya.

Sesuai rencana kerja, dalam Raker beberapa waktu lalu Dewan Pengawas dan Direksi PDAM se-Indonesia sepakat untuk mendukung program pemerintah cakupan pelayanan 100 persen.

Untuk itu sinergitas antara Direksi dan Dewan Pengawas dalam membangun perusahaan sangat diperlukan, karena sinergitas ini menjadi poin penting untuk menciptakan kinerja PDAM yang lebih baik lagi.

Selain pemberian materi, dalam Bimtek ini, kata Hanafi, para peserta akan melakukan kunjungan kerja ke intake Ciherang Pondok milik PDAM Tirta Pakuan di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kita bawa ke intake kita itu untuk melihat bagaimana pengolahan airnya, seperti sistemnya, berapa liter per detik air yang didistribusikan ke masyarakat dan sebagainya,” katanya.

Kegiatan ini, kata dia, memiliki tujuan agar direksi dan badan pengawas sebagai perwakilan kepala daerah memiliki pemahaman yang sama dan sejalan untuk memberikan minum yang adil dan merata.

Selain kegiatan Bimtek, Kota Bogor sebagai tuan rumah juga menampilkan beberapa kesenian tradisional untuk menyambut para peserta, diantaranya adalah penampilan kecapi suling.

Kota Bogor sebagai kota penyanggah ibu kota yang masuk ke dalam interline Jakarta memberikan konsekuensi tingginya tuntutan di Kota Bogor. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here