Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorAtap Bangunan SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Ambruk, Berikut Kronologinya

Atap Bangunan SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Ambruk, Berikut Kronologinya

Bogordaily.net– Atap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, ambruk, Sabtu, 19 November 2022. Akibatnya ruangan kelas ruang kelas 1A dan 2A berantakan.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi kejadian, bangunan yang ambruk terjadi pada bagian atap, yang membuat beberapa kayu menimpa bangku, meja di ruang kelas belajar. Beruntung saat kejadian tidak ada proses belajar siswa di ruang kelas tersebut.

Kondisi ruang kelas , pasca atap bangunannya ambruk. (Irfan/Bogordaily.net)

Salah seorang guru kelas IV , Dena Sujana menjelaskan ruang kelas yang ambruk sebelumnya sudah dikosongkan sejak Oktober hingga November 2022. Hal itu karena atap bangunan sudah menunjukan tanda-tanda keropos.

“Dari bulan Oktober sampe November sudah dikosongkan, ini yang ambruk ruang kelas 1 A dan 2 A, pas kejadian itu kemaren Sabtu pas jam satu siang,” kata Dena Sujana kepada Bogordaily.net Minggu, 20 November 2022.

Untuk proses belajar mengajar, kata Dena, saat terjadinya atap bangunan yang ambruk, para siswa sudah dipulangkan karena memang sudah waktunya. Tak lama berselang, atap bangunan kemudian ambruk hingga membuat warga sekitar berhamburan untuk melihat.

Kondisi ruang kelas , pasca atap bangunannya ambruk. (Irfan/Bogordaily.net)

“Kalau kata yang liat mah kemaren, kaya mobil tabrakan suaranya, brukk gitu, pas diliat ternyata atap bangunan yang ambruk,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat bangunan ambruk, pihak terkait seperti BPBD dan yang lainnya sudah melakukan proses evakuasi dan relokasi bangunan. Sehingga proses belajar mengajar bisa dilanjutkan dengan opsi lain.

“Kemungkinan ada proses belajar dibagi menjadi dua shift, pagi dan siang mengingat memang bangunannya tidak memungkinkan,” tutup Dena. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here