Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalAyah dan Anak Tewas Berpelukan dalam Timbunan Longsor Gempa Cianjur

Ayah dan Anak Tewas Berpelukan dalam Timbunan Longsor Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Ayah dan anaknya tewas berpelukan dalam timbunan longsor ditemukan tim SAR gabungan, Senin 21 November 2022.

Dua jenazah itu ditemukan dalam timbunan reruntuhan bangunan, akibat . Tim menemukan keduanya dalam kondisi sedang berpelukan.

Koordinator lapang Tim Bravo Basarnas Cijedil, Ikhsan Alwi mengatakan, kedua jenazah ini berjenis kelamin pria dan wanita.

“Pertama laki-laki dewasa, yang kedua anak perempuan. Menurut keterangan dari keluarga mereka satu keluarga, ayah dan anak,” kata Ikhsan, di Cianjur, Senin 28 November 2022.

Iksan mengatakan saat ditemukan oleh tim, kedua jenazah ini dalam posisi yang berdekatan. Jenazah pria itu ditemukan dalam keadaan telungkup, dan sedang memeluk anak perempuan tersebut.

“Ya posisinya ayahnya itu tengkurap, si anak ada di sebelah kirinya, berpelukan. Iya berpelukan,” ungkapnya.

Ikhsan mengatakan, pihaknya sedikit mendapat hambatan dalam evakuasi jenazah yang terdampak, lantaran lumpur sekitar lokasi cukup tebal.

“Kalau untuk kesulitannya karena lumpur tebal dan bau sudah mulai tidak sedap,” ungkapnya.

Diketahui, Kabupaten Cianjur diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin 21 November pukul 13.21 WIB. Pusat gempa itu berada di darat pada kedalaman 10 km di koordinat 6,84 lintang selatan dan 107,05 bujur timur.

Gempa yang meluluhlantakkan kawasan Cianjur itu mengakibatkan ratusan warga tewas dan ribuan orang luka-luka. (suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here