Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorBabin dan Pemdes Cibateng Salurkan Ratusan Karung Beras untuk Korban Gempa Cianjur

Babin dan Pemdes Cibateng Salurkan Ratusan Karung Beras untuk Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net Polsek Ciampea Desa Cibateng, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor bersama Pemerintah desa mengunjungi dengan membawa ratusan karung beras Indomie, dan puluhan air mineral serta bantal dan tikar, Rabu 30 November 2022.

Desa Cibateng Polsek Ciampea Bripka Yuliono mengatakan ini sumbangsih dari para donatur dan pemerintah desa sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi .

“Untuk ada 200 karung beras, 100 dus Indomie, 50 air mineral, 50 tiker dan 50 bantal,”kata Bripka Yuliono.

tersebut diserahkan langsung kepada titik pengungsian di Kampung Sudi RT 01, RW 12 Desa Nagrak Kecamatan Cianjur.

“Disana langsung ketemu para pengungsi dan kami juga sempat menghibur anak anak bencana mereka merasa senang dan mengucapkan terimakasih,”katanya.

Sementara itu informasi sementara tim gabungan pencarian dan penyelamatan gempa bumi Cianjur berhasil menemukan empat jenazah di lokasi pencarian pada Selasa, 29 November 2022.

Penemuan tersebut menambah jumlah korban meninggal dunia menjadi 327 orang.

Korban hilang pasca gempa bumi M5,6 di Kabupaten Cianjur bertambah menjadi 13 orang. Hal tersebut dikarenakan adanya laporan baru orang hilang dari kepala desa sebanyak delapan orang.

Selanjutnya untuk korban luka berat yang masih dirawat di RS wilayah Cianjur tersisa 68 orang, artinya 40 pasien luka berat yang sebelumnya masih dirawat saat ini sudah pulang dan melakukan rawat jalan.

BNPB bersama KemenPPPA dan UNFPA terus melanjutkan validasi jumlah titik pengungsian per hari ini pukul 15.00 WIB menjadi 39.985. Total pengungsi berjumlah 108.720 dengan rincian pengungsi laki-laki 52,987 dan pengungsi perempuan 55,733 jiwa. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here