Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBabinsa Amankan Kurucan Bansos Kemensos di Lima Kelurahan

Babinsa Amankan Kurucan Bansos Kemensos di Lima Kelurahan

Bogordaily.net –  Bintara Pembina Desa () bantu melakukan pemantauan dan mengamanan serentak pembagian () dari Kementerian Sosial (Kemensos) di lima kelurahan Balumbang Jaya, Empang, Tajur, Rangga Mekar, serta Kayumanis kepada ribuan masyarakat berupa uang tunai dengan total Rp 900 ribu yang diberikan secara bertahap. Tahap I, masyarakat penyaluran yang diberikan senilai Rp 300 ribu, kemudian di tahap II, sebesar Rp 600 ribu pada Rabu, 30 November 2022.

Kegiatan dalam bentuk tunai tersebut diperuntukkan untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperbaiki situasi di masyarakat.

Adapun persyaratan yang harus dibawa untuk mendapatkan dari Kemensos tersebut yakni KTP asli, fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotocopy Kartu Keluarga (KK), wesel asli dari kantor POS, wajib mengenakan masker dan tidak boleh diwakilkan dan ditunda.

Kelurahan yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Kelurahan Kelima kelurahan tersebut dipantau langsung oleh Bintara Pembina Desa () wilayah binaanya.

Dari kelima kegiatan yang berlangsung di lokasi yang berbeda yakni Balumbang Jaya, Empang, Tajur, Rangga Mekar, serta Kayumanis. nampak sukses mengamankan jalannya acara pembagian bantuan tersebut. Terlihat para penerima nampak tertib mengantri menunggu antrian.

Masyarakat diatur oleh masing-masing wilayah untuk tidak berdesak-desakan dengan mengantri secara tertib sesuai dengan nomer antrian.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here