Monday, 6 May 2024
HomeBeritaBabinsa Bantarjati Kawal Kegiatan Vaksin di Jambu Dua

Babinsa Bantarjati Kawal Kegiatan Vaksin di Jambu Dua

Bogordaily.net– Bintara Pembina Desa () memberikan pengawalan kegiatan vaksin mulai dari dosis pertama hingga ketiga (booster), pada Rabu, 2 November 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Plaza Jambu Dua yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani RT 02/RW 05, mulai pukul 08.30 WIB. Terdapat empat tenaga kesehatan atau nakes dari Puskesmas Warung Jambu.

Sebanyak 70 dosis disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin. Seperti diketahui, vaksin ini akan merangsang antibodi untuk mengenali virus di dalam tubuh.

memberikan pengawalan kegiatan vaksin di Plaza Jambu Dua, Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

, Serma Enan mengungkapkan bahwa vaksin ini penting untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang agar mampu melawan bakteri atau virus yang menyebabkan infeksi.

“Dalam hal ini turut mengawal kegiatan dari mulai acara hingga selesai. Kami juga mengimbau kepada masyarakat setelah melakukan vaksin untuk istirahat terlebih dahulu dan jangan melakukan aktivitas terlalu berat,” pesan , Serma Enan.

Menurutnya, setelah melakukan vaksin biasanya terdapat efek samping seperti pegal atau demam. Maka dari itu, istirahat yang cukup sangat diperlukan ditambah dengan mengkonsumsi makanan sehat.

“Pantangan berikutnya setelah melakukan vaksinasi yakni merokok. Rokok tersebut nanti akan menurunkan proses pembentukan antibodi dalam melawan virus,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here