Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBabinsa Ciparigi Hadiri Persiapan Musrenbang, Bahas Aplikasi SIAPMANG

Babinsa Ciparigi Hadiri Persiapan Musrenbang, Bahas Aplikasi SIAPMANG

Bogordaily.net–  Persiapan Musrenbang tahun anggaran 2024 di wilayah Kota Bogor gencar dilakukan oleh semua pihak termausk di . , Peltu Selamet Hariadi menghadiri kegiatan persiapan Musrenbang di Aula , Kecamatan Bogor Utara, pada Sabtu 12 November 2022, November 2022, pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh semua ketua RT hingga RW dan sekaligus mensosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Aspirasi Perencanaan dan Pemantauan Pembangunan) SIAPMANG.

“Untuk Musrenbang tahun ini dengan menggunakan aplikasi tersebut untuk mempermudah penyampaian aspirasi, tidak tumpang tindih usulan, dan untuk mempermudah monitoring usulan yg sudah atau yg belum terakomodir nantinya,” kata Peltu Selamet Hariadi.

Peltu Selamet Hariadi mengahdiri persiapan Musrenbang di . (Istimewa/Bogordaily.net)

Menurutnya, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas. Musrenbang tingkat kecamatan menjadi tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa atau kelurahan.

Kemudian, Musrenbang merupakan agenda tahunan yang mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi.

“Semoga nantinya dengan adanya Musrenbang ini bisa menyerap aspirasi masyarakat dan program-program bisa tersalurkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” tutup Peltu Selamet Hariadi.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here