Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaBareng Warga, Babinsa Kelurahan Bantarjati Bersihkan Sungai Cibagolo

Bareng Warga, Babinsa Kelurahan Bantarjati Bersihkan Sungai Cibagolo

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan , Serma Enan melakukan bersama warga RW 12 membersihkan Sungai Cibagolo, pada Jumat, 11 November 2022.

Sasaran kali ini yakni sungai Cibagolo. Babinsa bersama warga pun membersihkan dan memangkas rumput-rumput yang sudah panjang di area pinggir sungai dan mengangkut sampah yang berserakan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan , Serma Enan mengatakan, efek dari menjaga lingkungan dan merawatnya yang pertama pasti warga sendiri yang akan merasa nyaman.

“Pembersihan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya banjir akibat hujan deras serta sampah yang berada di aliran sungai,” ungkap Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan , Serma Enan kepada Bogordaily.net.

Selain itu, kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan , Serma Enan, ini dilakukan agar pekerjaan terasa ringan dan cepat selesai. Ia pun menuturkan, ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar warga sehingga bisa saling berinteraksi dan akan menimbulkan kedekatan antar tetangga

Sementara, adapun himbauan yang diberikan kepada warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dan tidak membuah sampah sembarangan.

“Pastinya khususnya Babinsa selalu mengingatkan kepada warga untuk senantiasa menjaga lingkungan agar tetap asri,” terang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan , Serma Enan. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here