Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Cibogor Kawal Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Babinsa Kelurahan Cibogor Kawal Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net (Babinsa) Kelurahan , Sertu Setyo Budi, mengawal proses penyerahan yang akan disalurkan kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat. tersebut berasal dari para donatur dan relawan di Kantor Kelurahan , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Senin 28 November 2022.

Nantinya itu diserankan kembali ke pihak Kecamatan, kemudian disalurkan ke Cianjur.

“Bantuan-bantuan ini datang dari wilayah, RT, RW, mereka semua menampung bantuan dari warga dan donatur, kemudian dikumpulkan dan diserahkan ke kantor Kelurahan. Bantuan terdiri dari kebutuhan pangan dan yang lainnya,” kata (Babinsa) Kelurahan , Sertu Setyo Budi di Kantor Kelurahan , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Senin 28 November 2022.

Ia menambahkan, bantuan tersebut merupakan aksi kepedulian warga terhadap korban gempa di Cianjur, hal itu meski tidak membantu sepenuhnya, paling tidak bisa meringankan kebutuhan sehari-hari mereka. Hal ini menjadi pembuktian, bahwa rasa kekeluargaan masyarakat sangat tinggi terhadap korban bencana.

Seperti yang diketahui, yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, menyisakan duka dan luka yang mendalam bagi kita semua. Untuk itu, semua pihak tentunya memberikan perhatian khusus bagi para korban.

“Alhamdullilah, bantuan-bantuan yang diterima dari masyarakat begitu melimpah, semoga nantinya ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah di Cianjur,” tutup Sertu Setyo Budi.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here