Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Ciparigi Kawal Kegiatan Posyandu

Babinsa Kelurahan Ciparigi Kawal Kegiatan Posyandu

Bogordaily.net – Pentingnya kesehatan balita dan anak-anak sejak dini haruslah diperhatikan untuk mencegah penyakit pada sang buah hati. Dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) menggelar giat monitoring di sejumlah posyandu yang ada di Kota Bogor, pada Kamis 17 November 2022.

Seperti , Peltu Selamet Hariadi, ia mengawal langsung proses pelayanan kesehatan pada balita di Posbindu Kencana, Jalan Raya Mandala, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Bahkan ia turut serta memberikan arahan kepada para ibu-ibu agar senantiasa menjaga pola makan sang buah hatinya.

“Pelayanan kesehatan ini juga selain memeriksa balita dan anak-anak, lansia juga turut diperiksa, kemudian diberikan obat-obatan, serta pemeriksaan penyakit tidak menular, dan yang lainnya,” kata Peltu Selamet Hariadi.

Ia menambahkan, Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) merupakan kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular, terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Adapun beberapa pemeriksaan dalam Posbindu, yaitu deteksi dini faktor risiko yang dilakukan dengan wawancara terarah melalui penggunaan instrumen atau formulir untuk mengidentifikasi riwayat penyakit tidak menular dalam keluarga yang telah diderita sebelumnya, pengukuran berat badan, tinggi badan hingga lingkar perut.

“Alhamdullilah pemeriksaan ini berjalan lancar, semoga banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat melalui posbindu ini,” tutup Peltu Selamet Hariadi. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here