Monday, 1 July 2024
HomeBeritaHadiri Acara Maulid Nabi, Babinsa Kelurahan Sukaresmi Ungkap Raya Syukur

Hadiri Acara Maulid Nabi, Babinsa Kelurahan Sukaresmi Ungkap Raya Syukur

Bogordaily.net () Kelurahan Sukaresmi menghadiri undangan Muhammad SAW sekaligus memberikan pengawasan, pada Minggu, 27 November 2022.

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Al- Muhajirin, Graha Grande RT. 02/08 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dengan tema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul Sebagai Bekal'.

Dalam kegiatannya, penceramah KH. Ustadz Samsam Nurhidayah memberikan kajian mengenai teladan dan sikap Rasulullah yang harus dicontoh dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap ada hikmah yang bisa dipetik di dalamnya dan bisa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dan rasulnya Muhammad SAW,” ungkap () Kelurahan Sukaresmi, Peltu Jamaludin kepada Bogordaily.net.

Kemudian, ia mengatakan adalah perwujudannya rasa cinta umat terhadap Rasulullah. Sambungnya, Rasullulah yang kelak sebagai pemberi syafa'at dan penolong di yaumil akhir.

“Tradisi ini merupakan perayaan yang dilakukan oleh umat Islam untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk cinta umatnya,” ujar () Kelurahan Sukaresmi, Peltu Jamaludin memberikan penjelasan.

Selain itu, dirinya mengungkapkan rasa syukur karena tahun ini bisa merayakan acara bersama-sama yang dihadiri warga setempat juga.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif. Saya mengungkapkan rasa syukur pastinya karena bisa merayakan kegiatan Maulid Nabi ini,” tutupnya menyudahi wawancara.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here