Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Tanah Sareal Hadiri Kegiatan Donor Darah

Babinsa Kelurahan Tanah Sareal Hadiri Kegiatan Donor Darah

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanah Sareal, Peltu Memed Junaedi menghadiri kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Vihara Fimalaakirti di Jalan Merak, No 27, RT 05/ RW 03, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Minggu 13 November 2022.

Pelaksanaan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan sesama manusia. Donor darah dibuka untuk jemaat maupun warga umum lainnya, dengan target pendonor yaitu 50 orang.

Peltu Memed Junaedi, mengatakan, dalam kegiatan donor darah ini, dirinya mendukung dengan turut serta menyumbangkan darahnya, demi mewujudkan rasa peduli dan berbagi untuk kemanusiaan.

“Babinsa mempunyai peran penting dalam mendorong masyarakat untuk mengajak dan mendonorkan darahnya, karena donor darah sebagai gaya hidup. Kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi,” kata Peltu Memed Junaedi

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat dari usia 18 tahun sampai 60 tahun bisa mendonorkan darahnya secara rutin, tiga bulan sekali. Hal itu tentunya untuk memberikan kesehatan kepada yang membutuhkan, terlebih bagi mereka yang sedang terbaring di rumah sakit dan butuh donor darah.

“Mari secara bersama-sama kita mendonorkan darah kita, untuk mereka yang membutuhkan, karena darah yang kita donorkan setetes saja, sangat berarti bagi mereka,” tutup Peltu Memed Junaedi. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here