Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaBabinsa Masuk Dapur, Peltu Selamet Hariadi Ikut Masak Pakai Kayu Bakar

Babinsa Masuk Dapur, Peltu Selamet Hariadi Ikut Masak Pakai Kayu Bakar

Bogordaily.net – Program TNI banyak diperuntukan untuk masyarakat, salah satunya yaitu Babinsa Masuk Dapur (BMD). Program ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Program Babinsa Masuk Dapur itupun dijalankan oleh , Peltu Selamet Hariadi, ia mengunjungi salah satu rumah warga yaitu Saepudin, yang tinggal di Kampung Ciburial, RT 01, RW 10, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Rabu 9 November 2022, pukul 10.30 WIB.

Salah satu rumah warga yang ia kunjungi, masih menggunakan kayu bakar untuk memasak dan keperluan lainnya. Hal itu karena kondisi tempat tinggalnya yang bisa dikatakan kecil, sehingga membuat bahan baku untuk memasaknya menggunakan kayu bakar

“Bapak Saepudin ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya untuk memasak, ia masih menggunakan tungku dan kayu bakar,” kata Koptu Dede Hendra

Ia menambahkan, warga binaannya itu juga tak lupa diberi motivasi dan semangat untuk terus menjalani hidup meski seorang diri, serta senantiasa untuk melakukan aktivitas olahraga agar badan sehat dan bugar.

Kemudian, ia ikut membantu warga binaannya itu saat memasak kebutuhan sehari-harinya menggunakan tungku dan kayu bakar. Namun meski demikian, makanan yang diolah menggunakan tungku dan kayu bakar tersebut tetap sehat dan layak. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here