Friday, 3 May 2024
HomeBeritaBabinsa Mulyaharja Terjun ke Lokasi Longsor, Bantu Evakuasi Gudang Sandal

Babinsa Mulyaharja Terjun ke Lokasi Longsor, Bantu Evakuasi Gudang Sandal

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Mulyaharja, Sertu Yudi Hartanto, terjun ke lokasi gudang bahan pembuatan sandal, pada Selasa 15 November 2022. Longsoran itu terjadi karena intensitas curah hujan yang tinggi.

Longsoran terjadi di Kampung Pabuaran, RT 03/ RW 09, Kecamatan Bogor Selatan, . Gudang bahan pembuatan sandal yang terkena tersebut memiliki panjang delapan meter, tinggi tiga meter dan lebarnya sekitar empat meter.

Diketahui kondisi bangunan gudang sendiri berdiri sudah lama, dan sering dilintasi oleh aliran air.

“Para pengurus pemerintahan setempat dari mulai RT, RW, hingga BPBD, semuanya terjun membantu longsoran. Mereka semua bahu-membahu mengamankan bahan-bahan dari gudang yang terkena longsoran,” kata Bintara Pembina Desa () Sertu Yudi Hartanto, Selasa 15 November 2022.

Ia juga menambahkan, bangunan yang terkena longsoran, kemudian diberi terpal, untuk menutupi material longsoran tanah. Hal itu mengantisipasi tanah berserakan dan melebar ke mana-mana, beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Atas kejadian itu, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar, agar tidak mendekati area longsoran tanah, dikhawatirkan terjadinya susulan yang bisa mengakibatkan kerugian lebih banyak.

“Kita menghimbau kepada warga, agar jangan mendekat kepada area longsoran tanah, dikhawatirkan terjadinya susulan, yang mengakibatkan kerugian lebih besar,” tutup Bintara Pembina Desa () Sertu Yudi Hartanto. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here