Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaBabinsa Panaragan Monitoring Kerja Bakti Padat Karya

Babinsa Panaragan Monitoring Kerja Bakti Padat Karya

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () , Pelda Ali Mahmudi mengawasi pelaksanaan kegiatan kerja bakti ‘Padat Karya' yang merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, pada Sabtu, 12 November 2022.

Tujuan kerja bakti ini untuk memelihara dan meningkatkan kebersihan dan keindahan  lingkungan agar tetap terjaga kenyamananannya.

Kendati hal tersebut, tujuan utama dari kegiatan padat karya adalah untuk membuka lapangan kerja bagi keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi atau tidak memiliki pekerjaan tetap.

Pelda Ali Mahmudi mengawasi pelaksanaan kegiatan kerja bakti ‘Padat Karya', pada Sabtu, 12 November 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB di Kali Cipakancilan, Jalan Lingkungan RT 04 dan RT 05  RW 01 Kampung Keramat, , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Nantinya, kata Pelda Ali Mahmudi, para warga yang membantu melakukan pembersihan akan diberikan imbalan.

“Kegiatan ini dapat menjadi upaya preventif untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tentram,” terang Pelda Ali Mahmudi kepada Bogordaily.net.

Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar terlihat rapi dan bersih.

“Kami dari TNI juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang,” tutupnya.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here