Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBabinsa Pantau Pembagian Bansos Serentak di Dua Kelurahan di Bogor Barat 

Babinsa Pantau Pembagian Bansos Serentak di Dua Kelurahan di Bogor Barat 

Bogordaily.net – Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor secara serentak membagikan () dari Kementerian Sosial (Kemensos). Dua Kelurahan yakni Kelurahan dan turut dipantau (Babinsa) wilayah binaanya, pada Senin, 28 November 2022.

Ratusan masyarakat menerima bantuan tersebut berupa uang tunai dengan total Rp 900 ribu yang diberikan secara bertahap. Tahap I, masyarakat disalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 300 ribu, kemudian di tahap II, sebesar Rp 600 ribu.

“Untuk menghindari penumpukan, kami berikan pengawasan dalam kegiatan tersebut,” ucap (Babinsa) Kelurahan , Peltu Tamjid saat memberikan keterangan, Senin, 28 November 2022.

Selain itu, kata Peltu Tamjid masyarakat diatur agar tidak berdesak-desakan dengan mengantri secara tertib sesuai dengan nomer antrian.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Sertu Hery S., mengungkapkan jegiatan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat kalangan menengah kebawah agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperbaiki situasi di masyarakat.

“Semoga masyarakat yang dapat serentak dari Kemensos bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan bisa dijadikan ladang pahala juga bagi yang memberikannya,” ujar Sertu Hery S., kepada Bogordaily.net.

Adapun persyaratan yang harus dibawa untuk mendapatkan bantuan dari Kemensos tersebut yakni KTP asli, fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotocopy Kartu Keluarga (KK), wesel asli dari kantor POS, wajib mengenakan masker dan tidak boleh diwakilkan dan ditunda.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here