Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaBabinsa Pantau Penilaian Lomba Lingkungan Sehat di Kelurahan Tajur

Babinsa Pantau Penilaian Lomba Lingkungan Sehat di Kelurahan Tajur

Bogordaily.net – Lomba untuk menciptakan lingkungan sehat dan bersih di Kota Bogor, khususnya tingkat Kelurahan, terus digulirkan, seperti di wilayah   () Kelurahan , Serda Sandi Yudha. Perlombaan itupun telah memasuki tahap penilaian, pada Jumat 18 November 2022.

Bertajuk “” kegiatan penilaian lomba tersebut dikawal langsung oleh Serda Sandi Yudha, di wilayah KWT dan KTD Kelurahan , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Ada beberapa penilaian yang dilakukan juri dalam lomba tersebut, yaitu soal pengelolaan sampah hingga penanaman sayuran oleh warga.

“Dalam lomba ini yang dinilai salah satunya yaitu, setiap warga selalu memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam tanaman sayur mayur, agar bisa menjaga ketahanan pangan keluarga dan pengolahan sampah di sekeliling lingkungan agar warga bisa lebih bersih dan sehat,” kata Serda Sandi Yudha, Jumat 18 November 2022.

Ia menambahkan, sebelum adanya lomba, warga sudah terbiasa membersihkan lingkungan agar menjadi bersih, karena akan membuat hidup aman, nyaman, dan tentram. Karena lingkungan yang sehat dan bersih akan membuat nyaman untuk ditinggali.

Kemudian, lingkungan yang bersih adalah dambaan semua warga. Dengan bersih, mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Kebersihan memiliki manfaat positif bagi mereka yang menjaganya.

“Tentunya setiap warga ingin memberikan yang terbaik bagi wilayahnya, melalui perlombaan ini, semoga kesadaran warga akan lingkungan yang bersih semakin meningkat,” tutup Serda Sandi Yudha.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here