Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBabinsa Sukses Kawal Pembagian Bansos di Kecamatan Bogor Utara

Babinsa Sukses Kawal Pembagian Bansos di Kecamatan Bogor Utara

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babisna) Kelurahan Tegal Gundil dan Tanah Baru mengawal (Bansos) di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Senin, 28 November 2022.

Bansos tersebut berasal dari Kementrian Sosial (Kemensos) yang diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke bawah guna meningkatkan perkembangan perekonomian.

Nampak, pun sukses memantau jalannya acara secara kondusif. Terlihat juga para penerima bansos nampak tertib mengantri menunggu antrian.

Ratusan warga menerima bantuan tersebut berupa uang tunai dengan total Rp900 ribu yang diberikan secara bertahap. Tahap I, masyarakat disalurkan bantuan uang tunai senilai Rp300 ribu, kemudian di tahap II, sebesar Rp600 ribu.

“Jadi, Babisna memantau dan mengawasi kegiatan acara bansos ini agar berjalan kondusif,” ungkap Kelurahan Tegal Gundil, Koptu Bagoes kepada Bogordaily.net.

Ia mengungkapkan, perlu ada pendampingan dalam Bansos tersebut agar masyarakat tidak berdesak-desakan dan tetap dengan standar prosedur kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sementara, Kelurahan Tanah Baru, Sertu Mas'ud berharap agar yang diberikan oleh pemerintah dapat dipergunakan dengan baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Bogor Utara.

“Saya berharap semoga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk kehidupan sehari-hari,” ucap Sertu Mas'ud. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here