Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBahaya! Efek Tidur Sore Bisa Sebabkan 5 Hal Buruk

Bahaya! Efek Tidur Sore Bisa Sebabkan 5 Hal Buruk

Bogordaily.net – Tidur di sore hari, terutama ketika Anda lelah tampaknya bukan hal yang buruk. Lagipula, bukankah orang harus tidur cukup untuk mengistirahatkan tubuhnya? Namun tidur di sore hari ternyata memiliki efek yang buruk bagi tubuh.

Tidur sebenarnya sangat baik sebagai cara mengistirahatkan tubuh dan mengembalikan energi yang hilang. Namun, tidur harus dilakukan pada waktu yang tepat.

Waktu tidak sekedar berkaitan dengan berapa lama waktu tidur, misalnya pagi, siang, sore, petang atau malam, atau secara lebih detail, jam berapa sebaiknya kita melakukan aktivitas tidur.

Adapun dampak buruk bagi , sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut daftarnya:

Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan efek samping yang kerap dirasakan seseorang usai . Kondisi tersebut bisa saja bertahan dalam waktu lama. Tentu sakit kepala ini bakal mengganggu aktivitas ke depannya.

Kesulitan Tidur di Malam Hari

Selain sakit kepala, juga bisa menjadi penyebab sulitnya meraih tidur di malam hari. Padahal tidur di waktu tersebut sangat dianjurkan demi kebugaran tubuh keesokan harinya.

Tubuh Lemas

Selepas , kemungkinan besar badan terasa lemas. Hal itu terjadi karena tubuh kekurangan oksigen.

Daya Ingat Berkurang

Tidur yang dimulai sore dan bangun di malam hari seringkali menimbulkan kebingungan. Perubahan waktu yang tidak disadari itu menjadi pemicunya. Tak ayal orang yang bisa mengalami hilang ingatan sejenak.

Kolesterol Meningkat

Peningkatan kadar kolesterol adalah salah satu dampak buruk . Sebab, metabolisme tubuh sedang berada di tingkat maksimal.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here