Wednesday, 22 May 2024
HomeNasionalBakti Polri untuk Negeri, Alumni Akpol 1996 Bantu Korban Gempa Cianjur

Bakti Polri untuk Negeri, Alumni Akpol 1996 Bantu Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net– Keluarga Besar Alumni 1996 Batalyon Wira Satya melalui program ‘Alumni 1996 Bakti Polri untuk Negeri' bergotong royong memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk berbagai barang kebutuhan pokok seperti tenda keluarga, tenda peleton, selimut, paket sembako, vitamin dan obat-obatan, air mineral dan tempat tidur gulung.

Menurut Kayanma Mabes Polri Kombes Pol Yudhi Sulistyanto Wahid selaku koordinator pengiriman bantuan bencana, bantuan langsung dikirim ke Cianjur dengan menggunakan belasan truk dan langsung dikawal petugas dari Mabes Polri pada Jumat, 25 November 2022.

“Bantuan langsung dirupakan bahan kebutuhan pokok seperti popok bayi, jaket, selimut, tenda dan sebagainya dengan tujuan bisa dimanfaatkan langsung oleh saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” kata Kombes Yudhi.

Keluarga besar alumni 1996 Batalyon Wira Satya memberi bantuan untuk korban .(Istimewa/Bogordaily.net).

“Untuk kebutuhan darurat para pengungsi, kami juga mengirimkan bantuan 2.000 voucher belanja senilai Rp100.000, sehingga ketika ada kepentingan mendesak, para pengungsi bisa langsung membelanjakannya,” tambahnya.

Atas nama keluarga besar alumni 1996, Kombes Yudhi mengungkap keprihatinannya atas musibah gempa yang terjadi di Cianjur. Dirinya berharap situasi segera pulih dan evakuasi korban serta relokasi pengungsi berjalan lancar.

“Kami mengucapkan duka cita mendalam atas bencana gempa di Cianjur. Kami berupaya untuk dapat memberikan bantuan secara maksimal, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang saat ini tengah ditimpa musibah,” katanya.

Sebelumnya diberitakan gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin 21 November lalu mengakibatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi. Selain itu, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 ini juga merenggut nyawa ratusan orang.(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here