Monday, 29 April 2024
HomeNasionalBalai Kota Bandung Terbakar Hebat, Api dan Asap Membumbung Tinggi

Balai Kota Bandung Terbakar Hebat, Api dan Asap Membumbung Tinggi

Bogordaily.net atau kantor Wali Kota, di Jalan Wastukancana, Bandung, Jawa Barat hebat pada Senin, 7 November 2022 pagi.

Dalam tayangan video yang tersebar di media sosial, tebal mengepul di perkantoran yang berada di pusat kota tersebut.

Kebakaran masih terjadi hingga pukul 10.43 WIB, nampak masih terlihat membakar bagian atas Gedung Bappelitbang.

putih dan kelabu nampak masih mengepul dan membumbung tinggi hingga menutupi bagian atas gedung.

Kebakaran awalnya terjadi di Ruangan Badan Perencanaan Pembangunan Peneltian dan Pengembangan Kota Bandung. Saat ini petugas pemadam tengah menjinakan .

Hingga berita ini dibuat, tampak petugas pemadam kebakaran sudah di lokasi. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kantor ini dulunya dipakai sebagai DPRD Kota Bandung, sebelum pindah. Belum diketahui ruangan mana saja yang . Apakah termasuk ruangan wali kota atau tidak.

Kompleks awalnya merupakan sebuah gudang kopi (koffie pakhuis) milik Andries de Wilde. Ia adalah tuan tanah pertama di wilayah Priangan dan Asisten Residen di Bandung pada 1812.

Tahun 1935, kawasan balai kota diperluas dengan membangun gedung baru yang menghadap Pieter Sijthoffpark (sekarang Taman ).

Pieter Sijthoffpark merupakan taman tertua yang dibangun pada 1885 untuk mengenang Asisten Residen Priangan Pieter Sijthoff yang berjasa besar bagi perkembangan Kota Bandung. (*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here