Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalBanjir Bandang Kalibaru Banyuwangi Hari Ini: Mengerikan, 9 Rumah Hanyut Terbawa Arus

Banjir Bandang Kalibaru Banyuwangi Hari Ini: Mengerikan, 9 Rumah Hanyut Terbawa Arus

Bogordaily.net hari ini cukup mengerikan. Akibat banjir itu, sembilan rumah dilaporkan hanyut terbawa arus air yang sangat deras tersebut.

Banjir itu tepatnya terjadi di Desa Kalibaru Wetan, Banyuwangi , Jawa Timur, pada Kamis malam 3 November 2022. Akibat terjangan banjir itu, sembilan rumah warga hanyut terbawa derasnya arus air.

Informasi yang dihimpun, daerah itu awalnya baik-baik saja. Tak ada yang mencurigakan. Hingga akhirnya itu tiba, suasana di kampung itu pun langsung mencekam.

Air setinggi satu meter menggenangi pemukiman padat penduduk di wilayah itu. Dalam video amatir warga yang beredar, air mengalir deras di jalanan Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur.

, mohon bantuannya segera,” kata warga yang mengabadikan detik-detik saat menerjang.

Dari data sementara, Pusdalops BPBD Banyuwangi mencatat, sebanyak sembilan rumah di wilayah RW 7 RT 6 Desa Kalibaru Wetan hanyut terbawa derasnya banjir.

Air yang datang secara tiba-tiba itu membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan diri dari kepungan air yang mengalir deras, dan tidak bisa menyelamatkan harta bendanya dari dalam rumah.

itu diawali hujan deras sejak sore hari yang tak kunjung redah. Ketinggian air yang mencapai satu meter itu mengalir deras dan membawa material kayu, sampah dan perabot rumah tangga warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuwangi bersama pihak terkait dan relawan terus melakukan evakuasi warga ke lokasi yang lebih aman.

juga mengganggu jalur lalu lintas nasional Banyuwangi-Jember dan mengganggu aktivitas warga yang menggelar acara resepsi pernikahan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here