Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaBanyak Ditemukan di Jalan, Berikut Manfaat Bunga Telang

Banyak Ditemukan di Jalan, Berikut Manfaat Bunga Telang

Bogordaily.net – Bunga telang terkenal dengan tampilannya yang khas berwarna biru keunguan, serta terdapat mahkota berbentuk kupu-kupu. Dibalik warnanya yang cantik ini, bunga telang memiliki banyak bagi tubuh.

Terlihat cantik dari tampak luar, ternyata bunga kembang telang memiliki segudang untuk . Penasaran apa saja? Yuk, simak dari bunga telang.

Bunga Telang Bagi Tubuh

1. Anti peradangan

Bunga telang sangat kaya akan senyawa antioksidan yang disebut ternatin. Senyawa satu ini telah terbukti mengurangi peradangan dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Serta kaya Ini akan antioksidan penyembuhan lainnya, termasuk kaempferol, yang dikenal untuk melawan sel kanker, asam p-kumarin, yang dikenal sebagai anti inflamasi, anti mikroba, dan antivirus, dan Delphinidin-3,5-glucoside, yang dikenal untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. dan melawan sel kanker. Kehadiran antioksidan ini menyebabkan banyak .

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Bunga telang paling umum dikenal dalam sistem pengobatan Ayurveda India sebagai ramuan otak, digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan memori, mengobati kecemasan, depresi, ADHD, stres, dan Alzheimer, serta hanya menawarkan peningkatan otak secara umum.

Efek ini terjadi karena senyawa aktif asetilkolin, yang meningkatkan memori dan penting untuk otak.

Studi menunjukkan bahwa minum teh bunga ini mengurangi gejala borok akibat stres dan membantu meredakan gejala banyak gangguan yang berhubungan dengan fungsi otak.

3. Meningkatkan Pengelihatan

Selain sebagai pengobatan untuk otak, teh bunga telang juga memiliki untuk mata kita. Ya, bunga ini mengandung antioksidan antosianin, yang telah terbukti meningkatkan aliran darah ke mata.

Serta, membantu dalam mengobati glaukoma, kerusakan retina, penglihatan kabur, dan mata lelah. Ini juga telah terbukti meningkatkan penglihatan pada malam hari dan umumnya melindungi mata dari potensi kerusakan.

4. Reproduksi

Dokter berasal dari Yunani kuno, Hippocrates, menyimpulkan bahwa tanaman ini cocok untuk kesehatan wanita karena penampilannya mirip dengan klitoris wanita, oleh karena itu dinamakan Clitoria Ternatea.

Bukti sejalan dengan asumsinya bahwa teh bunga telang telah ditunjukkan sebagai pengobatan yang membantu untuk masalah menstruasi atau keputihan, serta membantu produksi sperma normal, dan bahkan bertindak sebagai afrodisiak yang manjur.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here