Banyak Ditemukan di Jalan, Berikut Manfaat Bunga Telang

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Kesehatan · 27 Nov 2022 11:27 WIB

Banyak Ditemukan di Jalan, Berikut Manfaat Bunga Telang


 Manfaat Bunga Telang. (detik/Bogordaily.net) Perbesar

Manfaat Bunga Telang. (detik/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bunga telang terkenal dengan tampilannya yang khas berwarna biru keunguan, serta terdapat mahkota berbentuk kupu-kupu. Dibalik warnanya yang cantik ini, bunga telang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Terlihat cantik dari tampak luar, ternyata bunga kembang telang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Penasaran apa saja? Yuk, simak manfaat dari bunga telang.

Manfaat Bunga Telang Bagi Tubuh

1. Anti peradangan

Bunga telang sangat kaya akan senyawa antioksidan yang disebut ternatin. Senyawa satu ini telah terbukti mengurangi peradangan dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Serta kaya Ini akan antioksidan penyembuhan lainnya, termasuk kaempferol, yang dikenal untuk melawan sel kanker, asam p-kumarin, yang dikenal sebagai anti inflamasi, anti mikroba, dan antivirus, dan Delphinidin-3,5-glucoside, yang dikenal untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. dan melawan sel kanker. Kehadiran antioksidan ini menyebabkan banyak manfaat kesehatan.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Bunga telang paling umum dikenal dalam sistem pengobatan Ayurveda India sebagai ramuan otak, digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan memori, mengobati kecemasan, depresi, ADHD, stres, dan Alzheimer, serta hanya menawarkan peningkatan otak secara umum.

Efek ini terjadi karena senyawa aktif asetilkolin, yang meningkatkan memori dan penting untuk kesehatan otak.

Studi menunjukkan bahwa minum teh bunga ini mengurangi gejala borok akibat stres dan membantu meredakan gejala banyak gangguan yang berhubungan dengan fungsi otak.

3. Meningkatkan Pengelihatan

Selain sebagai pengobatan untuk otak, teh bunga telang juga memiliki manfaat untuk mata kita. Ya, bunga ini mengandung antioksidan antosianin, yang telah terbukti meningkatkan aliran darah ke mata.

Serta, membantu dalam mengobati glaukoma, kerusakan retina, penglihatan kabur, dan mata lelah. Ini juga telah terbukti meningkatkan penglihatan pada malam hari dan umumnya melindungi mata dari potensi kerusakan.

4. Kesehatan Reproduksi

Dokter berasal dari Yunani kuno, Hippocrates, menyimpulkan bahwa tanaman ini cocok untuk kesehatan wanita karena penampilannya mirip dengan klitoris wanita, oleh karena itu dinamakan Clitoria Ternatea.

Bukti sejalan dengan asumsinya bahwa teh bunga telang telah ditunjukkan sebagai pengobatan yang membantu untuk masalah menstruasi atau keputihan, serta membantu produksi sperma normal, dan bahkan bertindak sebagai afrodisiak yang manjur.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 
 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tak Hanya untuk Kecantikan, Ini Manfaat Pijat Wajah

29 January 2023 - 22:04 WIB

6 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Bikin Kulit Kenceng

29 January 2023 - 21:11 WIB

manfaat mentimun

Awas, Kebiasaan Ini Dapat Menurunkan Daya Ingat

28 January 2023 - 18:55 WIB

turunkan daya ingat

RS Azra Edukasi, Bahas Hipertensi dan Diet Rendah Garam

27 January 2023 - 18:53 WIB

RS Azra Edukasi

4 Makanan Bisa Bantu Tingkatkan Berat Badan

27 January 2023 - 15:40 WIB

makanan berat badan

Berbahaya di The Last of Us, Ini Manfaat Jamur Cordyceps

26 January 2023 - 22:00 WIB

Jamur Cordyceps
Trending di Kesehatan