Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Luncurkan Bogor Berzakat hingga Lantik Pelaksana Program

Baznas Kota Bogor Luncurkan Bogor Berzakat hingga Lantik Pelaksana Program

Bogordaily.net–  Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor terus melakukan penataan kelembagaan dan penguatan sumber daya manusia. Bentuk penataan kelembagaan dilantiknya Pelaksana Program . Setelah melakukan pelantikan langsung diberikan pembekalan atau upgrading.

Wakil Ketua I Komisioner Subhan Murtadla mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen pimpinan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

melantik Pelaksana Program dan meluncurkan Bogor Berzakat.(Istimewa/Bogordaily.net)

Kebutuhan sumber daya manusia menurut dia menjadi mutlak, sebagai ujung tombak yang akan melaksanakan program, seperti pengumpulan atau penghimpunan zakat, infak, dan sedekah. Tak hanya itu juga pendayagunaan serta pendistribusian zakat, infak, dan sedekah kepada para Mustahik.

“Guna mencapai tujuan tersebut meluncurkan program Bogor Berzakat, membangun kesadaran masyarakat untuk berzakat, berinfak dan bersedekah,” ujar Subhan Murtadla dalam rilis yang diterima Bogordaily.net, Selasa, 1 November 2022.

Wakil Ketua I Komisioner Subhan Murtadla. (Istimewa/Bogordaily.net)

Hal tersebut menurut Subhan Murtadla dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat/muzaki dalam menyalurkan zakat, infak dan sedekah serta memudahkan penyaluran dan pendayagunaan bagi mustahik.

juga membentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid, lembaga pendidikan, pemerintahan dan lembaga kesehatan.

Subhan Murtadla berharap dengan upaya yang dilakukan, maka dapat mengurangi persoalan masyarakat yang tidak mampu, dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan Kemanusiaan lainnya.

“Untuk mengurai persoalan ini, menjadi tanggung jawab bersama dan sebagai lembaga yang memfasilitasi para muzaki dan mustahik,” imbuhnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here