Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorBelum Dibangun! RS Mitra Keluarga Tuai Polemik, Warga dan Tokoh Sepakat Menolak

Belum Dibangun! RS Mitra Keluarga Tuai Polemik, Warga dan Tokoh Sepakat Menolak

Bogordaily.net – Rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota , menuai dan penolakan keras dari warga sekitar, pada Senin 21 November 2022.

Salah seorang tokoh masyarakat Kota , Ustad Dani menjelaskan bahwa, dari awal mediasi dan musyawarah terkait rencana pembangunan , pihaknya bersama masyarakat sekitar menolak keras, hal itu lantaran banyak menimbulkan permasalahan baru.

“Sekarang belum ada pembangunan aja udah macet, terus nanti pastinya kalau ada pembangunan faktor lingkungan juga kena. Terus mereka mau membangun, belum lagi nanti banyak alat berat, tambah semrawut kondisinya gak bisa dibayangkan,” ungkap Ustad Dani, Senin 21 November 2022

Ia menegaskan, seharusnya pembangunan Rumah Sakit Mitra Keluarga, bergeser ke daerah yang memang belum ada atau masi kurang gedung serta fasilitas kesehatan. Hal itu tentunya lebih bermanfaat dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

Meski demikian, kata Dani, warga di wilayah Sholeh Iskandar dengan lantang tetap menolak pembangunan tersebut. Hal itu sudah sesuai kesepakatan warga, tokoh, dan yang lainnya, karena dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan lingkungan terutama kemacetan.

“Gaada pembangunan aja macetnya bisa dirasakan kaya gimana, gimana nanti ada pembangunan, udah gitu di wilayah Sholeh Iskandar sudah ada beberapa rumah sakit juga,” jelasnya.

Ia menegaskan, kepada pihak yang akan membangun Rumah Sakit Mitra Keluarga, harus memperhatikan etika, dan peraturan yang sudah disepakati warga. Hal itu sudah sepatutnya menjadi perhatian khusus.

“Pokonya warga menolak dengan adanya pembangunam ini, kita semua sepakat, jangan ada pembangunan,” tutup Dani

Sementara itu, salah seorang warga Cimanggu Permai, Kecamatan Tanah Sareal, Endik menambahkan, sebelum adanya rencana pembangunan memang sudah ada mediasi terlebih dahulu, namun warga jelas menolak hal itu sesuai kesepakatan bersama.

“Kita bersama para tokoh lainnya sepakat untuk menolak pembangunan ini. Karena ini kesepakatan bersama, jadi tentunya harus dihormati,” tutup Endik. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here