Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaBentuk Karakter Disiplin, Koptu Riki Rusdiana Latih PBB Siswa SD

Bentuk Karakter Disiplin, Koptu Riki Rusdiana Latih PBB Siswa SD

Bogordaily.net– Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membentuk karakter anak-anak agar menjadi pribadi lebih disiplin sejak dini. Salah satu caranya seperti yang dilakukan oleh , Koptu Riki Rusdiana. Ia mengajarkan latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa kelas 6 SD.

Latihan dasar PBB yang diajarkan kepada para siswa kelas 6 SD, dilaksanakan di lapangan SD Kukupu 1, , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Minggu 6 November 2022, pukul 09.00 WIB. Para siswa nampak sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

“Pelatihan ini diberikan kepada para siswa setelah mereka melaksanakan kegiatan kemping. Latihan ini tentunya bisa membentuk mereka agar lebih disiplin sejak kecil,” kata Koptu Riki Rusdiana.

Koptu Riki Rusdiana maat melatih PBB kepada siswa SD di wilayah . (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia menjelaskan, banyak manfaat dari latihan baris berbaris, seperti menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, serta memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Kemudian mengarahkan pertumbuhan tubuh agar sehat secara jasmani serta dapat menjalankan berbagai tugas pokok dengan sempurna.

Lalu, bisa menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang disiplin. Untuk itu latihan dasar PBB bagi anak-anak sangat penting dilakukan sejak dini.

“Semoga dengan latihan PBB ini, diharapkan para siswa yang masi berusia anak-anak, bisa memiliki rasa tanggung jawab, sikap tegas dan yang lainnya,” tutup Koptu Riki Rusdiana. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here