Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaBentuk Karakter Pemimpin, Koptu Andry Herliyanto Motivasi LDKS Siswa SMPN 11 Kota...

Bentuk Karakter Pemimpin, Koptu Andry Herliyanto Motivasi LDKS Siswa SMPN 11 Kota Bogor

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Andry Herliyanto memberikan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) kepada siswa SMPN 11 Kota Bogor dengan tema latihan dasar kepemimpinan sekolah.

Kegiatan itu dilaksanakan pukul 10:00 WIB hingga selesai.

Pada kesempatan ini, Babinsa Kelurahan Sempur Koptu Andry Herliyanto menyampaikan, tujuan dari latihan dasar kepemimpinan sekolah ini adalah merupakan suatu pelatihan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin.

“Sehingga membentuk dan membangun karakter pribadi,” kata Koptu Andry Herliyanto dalam keterangannya, Sabtu 5 November 2022.

Koptu Andry Herliyanto juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa supaya mencintai lingkungan sekolah dengan cara ikut aturan sekolah yang diberikan dan diarahkan oleh pihak sekolah.

“Saya sebagai Babinsa di wilayah meminta kepada adik-adik agar tindakan-tindakan pembullyan (bullying) di sekolah dihentikan agar kedepannya tercipta rasa aman dan harmonis di sekolah,” ucapnya.

Kemudian Koptu Andry Herliyanto juga menghimbau agar semua siswa dari kelas 7 sampai 9 supaya kompak dan solid, sehingga tercipta kerukunan antar kelas di sekolah.

Terlihat saat Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan materi terkait latihan dasar kepemimpinan sekolah para siswa dan siswi sangat antusias dan memperhatikan arahan yang diberikan.

Pada pembinaan ketahanan wilayah kepada siswa SMPN 11 Kota Bogor dihadiri oleh Bidang kesiswaan Markus, Babinsa/Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempur. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here