Sunday, 6 October 2024
HomeKabupaten BogorBerkarya di Era Digital, IUQI Bogor Kerjasama dengan VDVC  

Berkarya di Era Digital, IUQI Bogor Kerjasama dengan VDVC  

Bogordaily.net–  Sebagai bentuk komitmen kampus IUQI Bogor bersaing di era digital, IUQI bersama Viva Digital Venture Company (VDVC) salah satu unit bisnis digital dari Viva Media Group melakukan kerja sama untuk saling memberikan value yang bermanfaat agar bisa berkarya dan berdaya di era digital.

Terkait kerja sama dalam agenda merdeka belajar di kampus Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI) Bogor, mulai dari kegiatan workshop content creator, dosen praktisi untuk mata kuliah tertentu sesuai media dan digitalisasi.

MoU langsung difokuskan dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) menyesuaikan linierisasi terkait poin-poin yang tercantum dalam draft tentang kesepahaman dengan program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor 3 Kemahasiswaan dan Kerjasama IUQI Azwar Anas, M.Pd.I menandatangani MoU. Sementara Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor Teddy Khumaedi, S.Sos.I., M.Ag melakukan penandatanganan MoA/PKS.

Setelah kedua belah pihak sama-sama menyamakan persepsi terkait isi poin-poin penting yang akan dikerjasama dan dilakukan realisasi pelaksanaan dalam berbagai bentuk kegiatan yang melibatkan segenap mahasiswa prodi KPI khususnya umumnya semua prodi yang ada di kampus IUQI.

Wakil Rektor 3 IUQI Bogor, Azwar menyampaikan, penandatanganan MoU dan MoA antara Institut Ummul Quro Al Islami Bogor dengan VDVC harapannya bisa terjalin kerja sama untuk realisasi dan implementasi Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan atau pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam pendidikan dan mempersiapkan para mahasiswa yang bisa berdaya saing di dunia industri dan dunia usaha,” ujar Azwar, Kamis 3 November 2022.

Di samping itu, dalam dekat ini pihaknya akan mengadakan magang mahasiswa di VDVC dan melaksanakan worskshop bagi para mahasiswa IUQI yang narasumbernya dikolaborasikan IUQI bersama VDVC.

Zaman era digital mahasiswa harus didorong melalui pembinaan dan pelatihan kompetensi di bidang digitalisasi. Ini sangat relevan bagi mahasiswa komunikasi penyiar islam untuk memaksimalkan mutu lulusan.

“Menghasilkan Alumni FDKI yang kompeten dan siap berdaya saing. Menghasilkan alumni yang mampu menguasai ragam content digital dan menjadi content creator yang siap memberikan warna baru dikalangan civitas kampus,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here