Friday, 26 April 2024
HomeHiburanBigHits Music Tanggapi Jadwal Wajib Militer Jin BTS

BigHits Music Tanggapi Jadwal Wajib Militer Jin BTS

Bogordaily.net – Sejumlah media Korea Selatan, termasuk Yonhap dan KBS, melaporkan bahwa akan memulai (wamil) pada 13 Desember 2022. BigHit Music, agensi yang menaungi BTS akhirnya merilis pernyataan terkait jadwal .

Diketahui juga Kim Seok Jin (nama lengkap Jin) akan melakukan pelatihan di Pusat Pelatihan yang terletak di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Agensi yang menaungi BTS, akhirnya menggapi kabar terkait artis yang berada di bawah naungannya.

“Saat ini kami belum bisa mengkonfirmasi kabar tersebut. Kami memohon pengertiannya,” kata BigHit Music, Kamis, 24 November 2022.

Sementara itu juga, belum lama ini telah merilis album “The Astronaut” dan lagu utama dengan judul serupa, yang mana meraih berbagai pencapaian luar biasa.

Menurut laporan media, Jin akan memasuki pusat pelatihan militer di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi pada 13 Desember mendatang.

Pelatihan dasar kemiliteran itu akan berlangsung selama lima minggu.

Jin bakal menerima penempatan penugasan resmi setelah menyelesaikan pelatihan.

Sebelumnya diumumkan pada bulan Oktober bahwa Jin mengajukan surat untuk membatalkan penundaan ke Military Manpower Administration (MMA) pada Jumat, 4 November 2022 lalu.

Sebagai informasi, para member BTS mendapat pengecualian berupa penundaan hingga berusia 30 tahun karena pernah mendapat anugerah Order of Cultural Merit dari pemerintah.

Jin, yang berusia 30 tahun pada 4 Desember 2022, akan menjadi member pertama BTS yang menjalani wamil.

Pada 17 Oktober 2022, BigHit Music mengumumkan bahwa para personel BTS siap menjalani , diawali dari Jin sebagai anggota tertua.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here