Friday, 29 March 2024
HomeTravellingBogor Overland, Tingkatkan Sektor Pariwisata Kabupaten Bogor

Bogor Overland, Tingkatkan Sektor Pariwisata Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan resmi melepas 160 peserta Bogor Overland 360 tahun 2022, di halaman Gedung Tegar Beriman, Sabtu, 19 November 2022.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor siap berkolaborasi dan senantiasa akan memfasilitasi para roda empat maupun roda dua, sebagai upaya untuk sama-sama mengoptimalkan promosi potensi kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini selain menyalurkan hobi para offrider dan overland, kami Pemkab Bogor hadir memfasilitasi kegiatan yang hari ini digagas oleh Disbudpar dan IOF. Dengan kolaborasi ini kami ingin hadir ditengah-tengah baik roda empat dan dua, kami ingin mengenalkan alam Kabupaten Bogor yang cukup indah sehingga potensi alam yang belum terexplore bisa dikenal luas oleh masyarakat,” terang Iwan Setiawan.

Plt. Bupati Bogor menerangkan, sebetulnya Kabupaten Bogor memiliki agenda berkaitan dengan adventure, yakni Bogor 4×4 dirinya juga ingin menghidupkan kembali sebagai sarana promosi alam kepada masyarakat luas.

“Kami ingin hidupkan kembali. Mari bareng-bareng ramaikan kembali, silahkan pilih alamnya, mau selatan, barat, timur alamnya cukup indah, agar Bogor lebih maju lagi, sehingga bisa memberikan kontribusi kepada roda dua dan empat, nikmatilah suasana alam indah Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Sementara itu, Kadisbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengungkapkan bahwa kegiatan Bogor Overland 360 tahun 2022 diikuti oleh 167 peserta, yang akan dilaksanakan selama dua hari 19-20 November 2022 dengan mengusung tema “Yuk Kita Overland Menjelajah Kabupaten Bogor”.

Tujuan Bogor Overland dilakukan untuk mempertegas tageline “Kabupaten Bogor Sport and Tourism”, karena rute kegiatan ini akan melintasi objek alam, budaya sejarah dan buatan.

“Akan melintasi 10 kecamatan dan finish di wisata alam Sereuh Hejo Kecamatan Leuwisadeng. Selain lintasan yang akan dijalani juga akan dilakukan kegiatan bakti sosial, penghijauan dan atrasksi seni budaya sekaligus mempromosikan . Untuk para peserta yang memenuhi kategori akan mendapat hadiah doorprize satu unit motor,” katanya.

Turut hadir, Danlanud ATS, perwakilan Korem 061 Surya Kencana, Perwakilan Kodim 0621, Perwakilan Polres Bogor, Plt. Asisten Administrasi Umum, Kadisbudpar, Ketua IOF Kab. Bogor dan perwakilan Formi Kabupaten Bogor.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here