Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBogor Senior Hospital Ajak Lansia Hadapi Hidup dengan Bahagia

Bogor Senior Hospital Ajak Lansia Hadapi Hidup dengan Bahagia

Bogordaily.net – Bogor Senior Hospital () mengadakan kegiatan bertajuk ‘Hadapi dan Jalani Masa dengan Bahagia' yang diikuti oleh puluhan melalui platform zoom meeting, pada Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati . Dalam webinarnya, Bogor Senior Hospital menampilkan para pembicara yang komunikatif dan informatif. Kegiatan tersebut pun dibagi menjadi dua sesi.

Di sesi pertama, acara tersebut dibuka oleh narasumber pertama yakni dr. Pauline Suwandhi, Sp. PD. Dirinya menjelaskan mengenai skrining untuk menghindari cacat di usia tua ().

“Skrining untuk menghindari cacat sangat diperlukan,” ungkap dr. Pauline Suwandhi saat memberikan penjelasan dalam webinar.

Ia mengatakan, rekomendasi upaya pencegahan yakni mengkonsumsi makanan yang sehat, aktivitas fisik, melakukan kebiasaan hidup sehat dengan cara deteksi dini, vaksinasi dan memperbaiki gaya hidup.

Lanjut, katanya khusus bisa utamakan osteoporosis, penglihatan, pendengaran, fungsi berpikir, langkah dan keseimbangan, depresi serta advance directives.

Selanjutnya, kegiatan pun masih berlangsung dengan pembicara Dr. David Widjaja MD. Ia memaparkan bahwa kanker usus besar bisa dicegah. Kata David, skrining tes terbukti dapat menurunkan kematian.

“Skrining tes umumnya dimulai dari umur 45 tahun yang meliputi pemeriksaan feses, CT scan dan kolonoskopi,” ujar Dr. David Widjaja ketika memaparkan materi dalam zoom meeting.

Sesi pertama masih berlanjut dengan narasumber yang berbeda. Pada kesempatannya, Bogor Senior Hospital menghadirkan seorang psikologi Agnes Irawati, MA, P.Si, CHT, CGI, CET sebagai pembicara ketiga yang menjelaskan mengenai cara mengatasi kecemasan pada .

Sebelum memberikan materi, pihaknya melakukan relaksasi terlebih dahulu kepada para peserta agar materi yang disampaikan nampak santai dan ringan.

Kemudian, para peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada para narasumber dalam acara webinar tersebut.

Setelah sesi tanya jawab, sesi kedua pun dimulai dengan pemberian materi dari spesialis penyakit dalam Prof. Dr. Suwandhi Widjaja, Sp.PD, Ph. D, FiNASIM. Lalu, dilanjutkan dengan pemaparan dari dr. Andre Tanuwijaya, Sp. KFR selalu spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here