Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorBPBD: 46 Rumah di Kabupaten Bogor Rusak Akibat Gempa Cianjur

BPBD: 46 Rumah di Kabupaten Bogor Rusak Akibat Gempa Cianjur

Bogordaily.net– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat sebanyak 46 rumah mengalami kerusakan akibat yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan dari berbagai wilayah di Kabupaten Bogor.

Dari hasil laporan yang masuk sementara, kata Jalaludin, pihaknya mendapatkan 18 rumah yang ada di wilayah Kabupaten Bogor ikut terdampak akibat bumi yang bergetar.

Berikut data rumah warga Kabupaten Bogor yang rusak akibat berdasarkan catatan BPBD Kabupaten Bogor hingga pukul 20.00. WIB.

-Kecamatan Megamendung 24 rumah

-Kecamatan Cisarua 7 rumah

-Kecamatan Sukamakmur 1 rumah

-Kecamatan Ciawi 4 rumah

-Kecamatan Caringin 7 rumah

-Kecamatan Cijeruk 1 rumah

-Kecamatan Cigombong 2 rumah

Sebelumnya diberitakan sejumlah rumah di Kabupaten Bogor ikut terdampak akibat M 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin, 21 November 2022.

Berdasarkan informasi, hingga saat ini ada beberapa rumah warga rusak dan masih terus didata oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam mengatakan, pihaknya masih melakukan pemantauan dari berbagai wilayah di Kabupaten Bogor.

“Sedang di-assesment, infonya ada lima rumah warga rusak, dan petugas di lapangan masih melakukan kaji cepat, kami terus melakukan pemantauan,” kata Adam saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin 21 November 2022.

bumi magnitudo 5,6 melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB.

BMKG menyebut pusat bumi berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan (LS) dan 107,05 Bujur Timur (BT), sekira 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 KM. bumi tersebut juga dilaporkan terasa hingga ke wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.

Cianjur juga berdampak pada arus lalu lintas di kawasan Puncak. M 5,6 membuat jalur penghubung antara Cianjur dan Bogor melalui Puncak tidak bisa dilintasi sementara akibat . (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here